Sukses

Beauty

Cara Cerdas Terhindar dari Bahaya Alergi

Saat mengalami alergi, hal pertama yang kamu lakukan adalah menghindari pemicu alergi tersebut. Lalu bagaimana jika kamu sudah terlanjur mengalami alergi? Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menghindari bahaya alergi seperti yang dilansir doctoroz.com yaitu:

    Tetap Berada di Ruangan Sepanjang Pagi

    Jika memungkinkan, tetap berada dalam ruangan di pagi hari terutama pada saat polutan sangat tinggi. Menjaga tubuh terhindar dari polutan dan pemicu alergi baik untuk mencegah alergi kamu kambuh.

    Menjaga Tempat Tidur Tetap Bersih

    Menjaga kebersihan tempat tidur sangat penting, karena waktu banyak kita habiskan di tempat tidur. Cuci selimut dan sprei kamu setiap 7 sampai 14 hari sekali. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko alergi.

    Lindungi Furniture Kamu

    Melindungi bantal dan kasur dengan plastik dapat mengurangi debu dan bakteri jahat menempel pada furniture kamu. Hal ini dapat membantu tubuh kamu terhindar dari bakteri jahat.

    Rajin Membersihkan Ruangan

    Rajin membersihkan ruangan tidak membuat ruangan yang kamu tempati menjadi lebih teratur. Membersihkan ruangan ternyata dapat membantu mengurangi debu yang menempel. Debu sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan alergi kamu semakin parah.

    Rajin Membersihkan AC

    Membersihkan AC setiap tiga bulan sekali baik untuk menjaga sirkulasi udara tetap bersih.Sirkulasi udara yang bersih dapat membuat kamu terbebas dari bahaya penyakit yang berbahaya.

Menjaga pola makan dan menghindari hal yang dapat memicu timbulnya alergi penting, agar alergi yang kamu alami tidak kambuh. Stay health, Ladies. Alergi bukanlah alasan untuk tidak dapat beraktifitas. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading