Sukses

Parenting

Pertolongan Pertama Saat Keseleo Kamu Harus Tahu

Cidera bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk saat keseleo. Jika kamu mengalami keseleo kamu tidak perlu panik, berikut adalah pertolongan pertama yang dapat kamu lakukan saat keseleo. Hal ini seperti yang dilansir goodhousekeeping.com yaitu:

  1. Lindungi bagian tubuh yang cidera. Lindungi dengan perban bagian yang cidera dengan bahan yang elastis, hal ini untuk menghindari luka yang semakin parah. Luka yang tidak sembuh-sembuh, hanya akan memperparah keadaan kamu.

  2. Jangan beraktifitas selama keseleo. Beristirahat total membuat proses penyembuhan cidera kamu segera selesai. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk sembuh. Disiplin dengan proses penyembuhan akan membatu keseleo kamu cepat pulih.

  3. Kompres bagian yang luka dengan es. Lakukan kompres lima sampai sepuluh menit, hal ini dapat mengurangi bengkak pada cidera yang kamu alami. Bengkak yang berkurang dapat mengurangi trauma luka keseleonya.

  4. Kompres dengan sedikit melakukan penekanan pada bagian yang terluka. Kompres dengan air dingin, jika perlu gunakan deker. Lakukan sampai cidera yang kamu alami berangsur sembuh.

  5. Angkat bagian yang sakit sehingga aliran darahnya berada di atas jantung. Hal ini berfungsi untuk membantu melancarkan peredaran darah, sehingga terhindar dari masalah yang lebih berbahaya.

Demikian lima hal yang perlu kamu perhatikan untuk mengobati keseleo. Jangan sampai salah mengobati ya Ladies. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading