Sukses

Beauty

Mengobati Dilepen Dengan Teh Kayu Manis

Ladies, saat menstruasi, hal yang paling tidak enak adalah jika mengalami dilepen atau kram di perut bagian bawah. Ada dua jenis nyeri haid, yakni primer dan sekunder. Nyeri haid primer terjadi semata-mata karena terjadinya menstruasi, sementara nyeri haid sekunder timbul karena adanya penyakit lain misalnya kista atau infeksi lainnya.

Nah, nyeri haid primer bisa diredakan dengan pengobatan alami. Bahan-bahan alami seperti kayu manis berkhasiat sebagai anti nyeri, anti radang serta anti kejang otot. Fungsi ini baik untuk mengurangi rasa kejang pada perut bagian bawah. Kalau kamu tak suka minum jamu-jamuan, ada resep super enak yang bisa menyembuhkan dilepen, yaitu teh kayu manis, seperti yang dilansir oleh top10homeremedies.com.

Bahan:
1/4 sendok teh bubuk kayu manis
Madu secukupnya

Cara Membuat:

Aduk bubuk kayu manis bersama air hangat. Biarkan selama 5 menit, kemudian tambahkan sedikit madu. Minum perlahan-lahan sambil nikmati aromanya.

Minum teh kayu manis ini 2-3 cangkir setiap hari selama 1-2 hari menstruasi untuk mengurangi rasa nyeri akibat dilepen. Nah, kalau ada obat yang rasanya enak, mengapa harus minum obat yang pahit bukan? Selamat mencoba minuman ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading