Sukses

Parenting

Buang Jauh Kebiasaan Buruk Ini Karena Dapat Mengundang Penyakit

Tanpa kamu sadari kebiasaan kamu dapat memperburuk kesehatan, dan parahnya dapat mengandang penyakit. Berikut adalah kebiasaan buruk yang dapat mengundang penyakit seperti yang dilansir webmd.com yaitu:

  1. Membawa tas terlalu berat. Coba cek isi tas kamu, penuh dengan barang yang tidak terlalu dibutuhkan? Atau melebihi beban. Membawa beban yang terlalu berat dapat menimbulkan nyeri punggung, leher dan dapat membentuk postur tubuh yang buruk. Untuk mengurangi risiko tersebut, gantilah tas kamu dengan ukuran yang lebih kecil dan mengurangi isinya.

  2. Menonton TV. Kata siapa menonton TV tidak dapat menyebabkan penyakit? Jika kamu banyak menghabiskan waktu dengan menonton TV maka kamu berisiko lebih tinggi terkena serangan jantung dan stroke. Hal ini karena saat kamu menonton TV, tubuh kamu sedikit bergerak.

  3. Memakai sepatu dengan hak tinggi. Memakai alas kaki berhak memang akan meningkatkan penampilan kamu. Akan tetapi memakai heels terlalu lama dapat membuat nyeri kaki dan punggung. Untuk mengurangi nyeri saat memakai sepatu berhak, pakailah sol untuk mengurangi tekanan pada sendi.

  4. Malas memotong kuku. Tangan dan kuku adalah tempat kuman berkumpul, jadi saat kuku panjang akan membuat kotoran mudah masuk ke dalam tubuh. Memotong kuku secara rutin dan mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas dapat menghindarkan kamu dari penyakit.

  5. Mudah galau. Kunci dari kesehatan adalah rasa bahagia, jika kamu merasa bahagia maka kamu akan terhindar dari penyakit. Melakukan aktifitas yang kamu sukai akan membuat kamu merasa bahagia.

Ladies, tidak sulit untuk menjalani hidup sehat. Menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan sakit adalah kunci hidup sehat. Yuk, cegah sakit karena lebih baik daripada mengobati. Cheers up.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading