Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Ternyata Keju Bisa Bunuh Sel-Sel Kanker

Keju adalah salah satu makanan dari olahan susu yang banyak disukai orang, bahkan kamu bisa menemuinya di berbagai kue. Keju juga punya kandungan sehat yang sama dengan susu seperti kalsium dan protein. Tapi tahukah kamu jika keju ternyata menyimpan manfaat kesehatan lain yang tak terduga?

Karena berdasarkan sebuah penemuan terbaru di University of Michigan, nisin-peptida hasil dari bakteria Lactococcus lactis yang ditemukan dalam keju cheddar, Brie, dan Camembert ternyata bisa membantu membunuh sel tumor pada tikus percobaan.

Seperti juga diterbitkan dalam Journal of Applied Microbiology, peneliti menemukan bahwa pengawet makanan dalam keju ternyata membunuh antara 70-80% sel-sel kanker dalam 9 minggu setelah tikus diberi makan keju. Jika tikus diberi makanan dengan kandungan nisin murni, yang artinya 20 kali lipat lebih banyak dari kandungan umum dalam makanan, maka manusia membutuhkan berkali-kali lipat lebih banyak dari itu.

Di samping itu, para peneliti juga mengatakan bahwa nisin bukan hanya mampu membunuh sel kanker dalam tubuh, namun juga menyerang bakteri yang tahan-antibiotik yang bisa menyebabkan infeksi. Nisin akan menghambat pertumbuhan bakteri dan membunuh koloni bakteri yang bekerja sama melawan antibiotik.

Tentu saja penelitian ini masih butuh lebih banyak pengembangan, namun penemuan ini cukup menggembirakan apalagi buat kamu yang suka banget sama keju ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading