Sukses

Beauty

Waspada, 3 Makanan Ini Rentan Mengandung Racun dan Menyebabkan Kematian

Makan merupakan salah satu kebutuhan pokok dari setiap orang. Tapi nih ya, meskipun makan merupakan aktivitas pokok yang sangat penting, kita harus tetap memperhatikan makanan yang kita makan setiap hari. Jangan sampai makanan yang kita makan justru menjadi penyebab utama beberapa penyakit bersarang di tubuh.

Dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada beberapa makanan yang kelihatannya sehat dan rasanya sangat enak tetapi ia adalah makanan yang sangat berbahaya bagi tubuh. Bahkan, beberapa study menyebutkan jika makanan ini berisiko membuat tubuh sakit. Tak hanya itu saja, makanan ini dikatakan rentan mengandung racun dan menyebabkan kematian.

Makanan ini juga bisa berubah menjadi racun di dalam tubuh yang meningkatkan risiko kanker, jantung, kolesterol hingga diabetes. Apa sih makanan yang rentan mengandung racun dan menyebabkan kematian tersebut? Berikut ulasannya.

(vem/mim)

Keju

Siapa yang tak suka dengan keju. Dipastikan bahwa semua orang suka dengan keju. Rasanya yang gurih, enak dan nyaman di lidah membuat keju sebagai salah satu makanan yang banyak digemari. Tapi jangan salah, keju yang telah disimpan di kulkas dalam waktu yang lama akan menjadikannya sebagai makanan yang tak sehat lagi. Ia juga akan rentan terhadap racun dan menyebabkan kematian.

Dalam 5 tahun terakhir, para peneliti menemukan bahwa keju bisa saja mengandung racun berupa salmonella dan listeria. Kedua racun ini sangat mematikan dan bisa membuat siapa saja yang mengonsumsinya akan mengalami sakit bahkan meninggal dunia. Meski begitu jangan khawatir dulu Ladies, penelitian lebih lanjut akan adanya racun di keju ini masih terus diteliti sampai saat ini.

Kentang

Rasanya sulit dipercaya jika kentang bisa menjadi racun dalam tubuh. Tapi jangan salah, penelitian terbaru menemukan bahwa kentang yang dimasak dengan digoreng akan berisiko lebih besar terhadap kanker. Kentang goreng yang dikonsumsi selama 7 hari berturut-turut bahkan bisa meningkatkan risiko diabetes dan gangguan jantung.

Sebuah study yang dilakukan di Perancis menemukan jika kentang yang tidak dibersihkan dengan baik bisa menjadi racun mematikan. Kenapa begitu, tidak jarang kulit kentang akan mengandung racun Solanin. Sebuah racun yang muncul ketika kentang disimpan dalam waktu yang lama di bawah sinar matahari langsung. Biasanya, kentang yang mengandung racun ini memiliki warna kulit yang lebih hijau dari kentang biasanya. So, saat membeli kentang, pastikan memilih kentang yang sehat dan terbebas dari racun ya. Jangan sampai kentang yang sehat justru menjadi racun untuk tubuh kamu.

Buah Berry

Satu lagi makanan yang ternyata bisa sangat rentang mengandung racun adalah buah berry. Bagaimana bisa buah berry akan rentan mengandung racun? Jadi begini, buah berry yang disimpan di kulkas dalam waktu yang lama sementara sebelum disimpan tidak dibersihkan dengan baik akan rentan mengandung racun.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 menemukan bahwa racun pada buah berry yang disimpan di kulkas ini sering kali menyebabkan sakit Hepatitis A. Dari sampel sebanyak 165 orang, ditemukan bahwa 31 di antaranya telah terkontaminasi racun dari buah berry. Ya, meski sampai saat ini buah berry tak banyak yang mengandung racun, kita disarankan untuk selalu berhati-hati dalam mengonsumsi buah berry. Khususnya, untuk buah berry yang diawetkan atau dibekukan.

Ladies, itulah makanan yang rentan mengandung racun dan bisa menyebabkan kematian. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga dipercaya rentan mengandung racun adalah es krim, buah mentimun dan karamel apel. Semoga informasi ini bermanfaat. Agar setiap makanan yang kita makan tidak mengandung racun, pastikan untuk mencuci makanan (khususnya sayur dan buah) sampai bersih sebelum dikonsumsi. Pastikan untuk memilih bahan makanan yang sehat pula.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading