Sukses

Beauty

Tidur Tanpa Celana Dalam, Manfaatnya Mengejutkan

Tiap orang biasanya punya ritualnya sendiri-sendiri sebelum tidur di malam hari. Ada yang harus merapikan tempat tidur dulu. Ada yang harus ganti baju dengan piyama atau baju tidur dulu. Tapi pernah nggak kamu melepas celana dalam sebelum tidur sebagai bagian dari tidurmu di malam hari?

Jadi, melepas celana dalam sebelum tidur atau tidur tanpa mengenakan celana dalam itu ternyata ada manfaatnya. Dilansir dari olorisupergal.com, para dokter menegaskan kalau Miss V wanita butuh "bernapas" demi menjaga kadar PH dan mencegah tumbuhnya jamur atau bau. Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita biasanya seharian penuh mengenakan celana atau baju yang bisa menyulitkan daerah kewanitaannya "bernapas". Maka, di malam hari perlu sekali untuk melepas celana dalam sebelum tidur dan tidur tanpa mengenakan celana dalam.

Mencegah Bacterial Vaginosis
Bacterial vaginosis (BV) merupakan infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri pada vagina yang umum menimpa wanita usia subur. Para ahli, dilansir dari womenshealth.govmemaparkan bahwa Miss V normalnya punya bakteri "baik" dan bakteri "jahat". Kalau keseimbangannya terganggu, maka kita bisa terkena bacterial vaginosis.

Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita yang mengidap BV biasanya akan mengalami keputihan dengan bau tak sedap. "Cairan keputihannya bisa berwarna putih (seperti susu) atau abu-abu. Bisa juga berbuih atau berair. Gejala lainnya meliputi sensasi terbakar saat buang air kecil, rasa gatal di luar vagina, dan iritasi, sementara sejumlah wanita pengidap BV bisa tak menunjukkan gejala apapun," terang Obong.

Mencegah Keputihan
Menurut info dari Medline Plus, area Miss V yang terlalu lembab malah bisa menyebabkan keputihan, yang umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans. Evelyn Resh, konselor seksual bersertifikat mengatakan, "Saya tak menyarankan wanita pakai pakaian dalam saat tidur. Melepas pakaian dalam selama kurang lebih delapan jam saat tidur bisa memberi kesempatan area kewanitaan untuk mendapat sirkulasi udara yang cukup. Sangat disarankan untuk melepas pakaian dalam saat tidur."

Dr. Mehmet Oz juga menyarankan para wanita untuk tak pakai celana dalam saat tidur. Atau setidaknya pakai celana yang longgar. Tujuannya agar area kewanitaanmu bisa mendapat sirkulasi udara yang cukup dan tak terlalu lembab. Selain itu bisa mencegahmu terkena bacterial vaginosis dan keputihan.

Tapi saat kamu sedang haid atau datang bulan, ya jangan tidur tanpa celana dalam. Dan pastikan kamu merasa aman dan nyaman saat tidur. Sesuaikan dengan kondisimu, ya Ladies.  

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading