Sukses

Beauty

Studi Membuktikan: Rajin Memfoto Makanan Akan Membuat Dietmu Sukses!

Bagi orang yang sedang berdiet, tantangan terbesang adalah mempertahankan asupan makanan sehat, tanpa gula berlebih, tanpa banyak karbohidrat ataupun gorengan. Siapa sih yang dapat menahan godaan kentang goreng keju yang lezat itu? Meskipun begitu, jangan khawatir, Ladies. Para peneliti menemukan cara aneh namun ampuh untuk berdiet, yaitu dengan foto makanan. Kok bisa ya?

Jika selama ini kita ngiler melihat foto-foto foodgramers atau food bloggers yang tampak nikmat, kini kamu 'harus' jadi bagian dari mereka yang doyan mengabadikan foto makanan sebelum makan agar dietmu sukses. Peneliti dari University of Winconsin-Madison meminta 43 orang untuk mengambil foto setiap makanan yang dimakannya selama 1 minggu. Setelah membuat jurnal dari foto-foto tersebut, para peneliti mengobservasi tentang kebiasaan makan dan apa yang mereka rasakan terkait diet yang dijalaninya. Ternyata, foto-foto makanan tersebut mendorong mereka untuk mengubah kebiasaan makan agar lebih sehat dan berhenti makan makanan junk food.

Dilansir oleh thehealthsite.com, Prof. Lydia Zepeda dan David Deal menyimpulkan bahwa foto dapat menyadarkan seseorang tentang kebiasaan makan sehari-hari. Jurnal foto ini memudahkan seseorang untuk melakukan penelusuran tentang apa saja yang dimakannya, makanan apa yang sehat dan tidak serta seberapa banyak makanan yang dikonsumsinya dalam sekali makan.

So, jangan ragu untuk mulai memisahkan akun Instagrammu dan mulai mengunggah foto-foto makananmu untuk mengetahui perubahan kebiasaan makan dari hari ke hari.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading