Sukses

Beauty

Minuman Sehat untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang dapat memicu serangan jantung, gagal ginjal dan stroke. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jika kamu memiliki indikasi tekanan darah tinggi, segera lakukan tindakan khusus. Tindakan umum adalah berkonsultasi dengan dokter atau mengatur pola makan. Mengurangi konsumsi garam, kalori dan protein adalah salah satu cara untuk diet bagi penderita tekanan darah tinggi.

Bagi kamu yang ingin mengurangi tekanan darah tinggi, tiga minuman ini akan membantu kamu. Seperti yang dilansir eatingwell.com menyebutkan bahwa mengonsumsi minuman berikut dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

    Susu tanpa lemak

    Mengonsumsi susu sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Susu kaya akan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu susu juga mengandung vitamin D yang baik untuk menekan tekanan darah kamu. Pilih susu rendah lemak untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, meski susu dengan lemak penuh juga tidak akan mengurangi manfaatnya. Susu mengandung asam paltimat yang dapat membantu tubuh untuk memberikan efek rileks pada pembuluh darah, sehingga mampu menjaga tekanan darah tinggi.

    Teh

    Minum teh baik untuk kesehatan tubuh, teh mengandung antioksidan yang dapat menjaga pembuluh darah menyempit. Hal ini dapat membantu tubuh terhindar dari bahaya tekanan darah tinggi.

    Jus Berry

    Jus berry sangat baik untuk menjaga tekanan darah. Menurut sebuah studi 2010 di Journal of Agricultural and Food Chemistry antioksidan dalam jus berry yang disebut proanthocyanidins, dapat menghambat sintesis dari senyawa yang disebut ET-1 yang berperan dalam konstriksi pembuluh darah.

Mengonsumsi minuman sehat sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan dapat membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Jangan lupa untuk tetap minum air putih 8 gelas sehari, agar membantu tetap fit. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading