Sukses

Beauty

Fakta Mengagumkan Smoothie untuk Tekanan Darah Tinggi

Jika kamu terbiasa minum kopi di pagi hari, coba ganti kebiasaan ini dengan minum smoothie. Perlu kamu ketahui, minum smoothie setiap pagi baik untuk kesehatan. Kandungan kalium dalam segelas smoothie yang lezat dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah kondisi yang serius, jika tidak segera tidak ditangani akan berakibat buruk pada kesehatan jantung, pembuluh darah dan ginjal.

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan diet ketat bagi penderita tekanan darah tinggi. Salah satu diet yang direkomendasikan adalah minum smoothie setiap pagi, seperti yang dilansir top10homeremedies.com. selain itu penderita tekanan darah tinggi harus mengurangi asupan kafein dan alkohol. Olahraga secara rutin pun disarankan bagi penderita tekanan darah tinggi.

Smoothie sangat kaya akan vitamin C dan kalium yang baik untuk kesehatan. Beberapa pendapat ahli pun menyatakan bahwa kedua nutrisi tersebut baik untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Antioksidan vitamin C membantu menetralisir radikal bebas dan rileks dinding pembuluh darah. Ia bekerja sebagai diuretik untuk membuang kelebihan natrium dan air dari tubuh. Kalium juga membantu mengurangi tekanan darah, tekanan darah sistolik terutama karena meningkatkan ekskresi natrium.

Pilih buah yang berkualitas untuk smoothie yang kamu konsumsi. Pilih strawberry dan kiwi untuk paduan smoothie yang menyehatkan di pagi hari. Strawberry banyak mengandung kalium, kamu juga dapat menambah produk susu untuk menambah manfaat smoothie. Bahkan, sebuah studi 2013 yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition menemukan ulasan bahwa orang yang mengkonsumsi setidaknya tiga porsi produk susu sehari memiliki tekanan darah lebih rendah dan risiko yang lebih rendah untuk penyakit jantung. Tertarik mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading