Sukses

Beauty

Penelitian Terbaru: Punya Banyak Anak Bikin Awet Muda

Siapa sih yang nggak ingin dirinya awet muda, sehat dan bugar selalu? Saya pastikan, semua orang ingin dirinya awet muda, sehat dan bugar. Jika biasanya agar awet muda seseorang sangat disarankan untuk menjaga pola hidup, memperhatikan asupan nutrisi setiap hari dan melakukan perawatan dengan masker alami atau kosmetik tertentu, sebuah study terbaru mengungkapkan bahwa untuk bisa awet muda seseorang hanya perlu punya anak yang banyak. Ah masak, yang bener sih?

Oke-oke, dikutip dari laman dailymail.co.uk, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Kanada mengungkapkan jika wanita yang punya banyak anak cenderung terlihat lebih sehat, bugar dan awet muda. Para peneliti ini mengklaim bahwa ketika seorang wanita mengandung dan melahirkan anak, maka proses penuaannya akan berjalan lebih lambat. Kenapa lebih lambat? Hal ini terjadi karena Telomere dalam tubuh akan melambat ketika seorang wanita punya anak.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Oh iya, apa sih Telomere itu? Telomere merupakan bagian integral replikasi sel yang berkaitan dengan dengan umur panjang. Para peneliti di Universitas Simon Fraser di British Columbia menemukan bahwa wanita yang punya anak dalam jumlah lebih banyak memiliki risiko penuaan lebih rendah jika dibandingkan dengan wanita dengan jumlah anak yang sedikit.

Dari 75 wanita yang diteliti di Guetamala ditemukan bahwa wanita yang punya anak lebih banyak mengalami keterlambatan penuaan secara biologis. Seorang ahli kesehatan yakni profesor Pablo Nepomnaschy yang juga ketua dari penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki banyak anak memang cenderung mengalami keterlambatan penuaan. Wanita yang punya lebih banyak anak biasanya akan lebih bahagia dari mereka yang hanya punya sedikit anak.

Dari penelitian yang dilakukan, wanita dengan banyak biasanya mendapatkan dukungan baik dari keluarga dan memiliki kemampuan sosial yang mengesankan. Hal ini juga yang dikatakan bisa membuat seseorang terlihat awet muda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading