Sukses

Beauty

5 Rempah Yang Bikin Masakan Makin Lezat Sekaligus Melangsingkan Tubuh

Siapapun pasti ingin makan makanan atau masakan enak setiap harinya tanpa harus membuat tubuh gemuk atau gendut. Tapi nih ya, sering kali kita menemukan makanan atau masakan yang enak tetapi justru bikin gemuk, bisa meningkatkan risiko kolesterol atau penyakit berbahaya lainnya. Mmm, kalau gitu, untuk memiliki tubuh langsing tidak boleh makan makanan atau masakan yang enak dong? Hehe, nggak gitu kali Ladies.

Seperti dikutip dari laman prevention.com, sebenarnya ada beberapa rempah yang bisa bikin masakan di rumah makin enak dan lezat sekaligus bisa bantu kamu dapatkan tubuh yang langsing lho. Dan berikut beberapa rempah tersebut.

    Kunyit

    Dalam sebuah study yang dilakukan di Tufts University pada tahun 2009 menyebutkan jika nutrisi pada kunyit bisa membantu tubuh tetap langsing dan seksi. Tak hanya itu saja, study ini juga menyebutkan jika kunyit merupakan rempah yang bisa bikin rasa masakan makin lezat dan warnanya pun makin menarik. Study tersebut mengungkapkan jika nutrisi pada kunyit bisa meningkatkan panas tubuh dan menghilangkan lemak dalam tubuh dengan sangat baik. Kunyit juga dipercaya punya banyak manfaat sehat lain seperti menurunkan risiko alzheimer, menurunkan risiko kanker, melancarkan pencernaan dan meredakan nyeri.

    Kayu Manis

    Rempah kedua yang dikatakan bisa membuat masakan makin lezat sekaligus melangsingkan tubuh adalah kayu manis. Penelitian terbaru menyebutkan jika nutrisi pada kayu manis terbukti mampu menurunkan gula darah, membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan bermanfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, kayu manis juga dipercaya kaya antioksidan serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

    Jahe

    Rempah selanjutnya yang bisa membuat masakan makin lezat, bebas amis sekaligus melangsingkan tubuh adalah jahe. Sama seperti kayu manis, jahe juga dipercaya mampu menurunkan gula darah dan menjaga tubuh agar tetap langsing serta kencang. Barbara Mendez, RPH, MS, seorang ahli gizi dari kota New York mengatakan jika nutrisi pada jahe sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menstabilkan lemak dalam tubuh. Tak hanya sebagai bumbu masakan, jahe juga bisa menjadi minuman hangat yang lezat.

    Bawang Putih

    Sejak zaman dulu bawang putih memang dikenal sebagai rempah alami yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dan baru-baru ini, study menyebutkan jika bawang putih bisa menjadi ramuan alami untuk menurunkan berat badan. Study yang dilakukan pada tikus ditemukan bahwa tikus yang mengonsumsi makanan dengan kandungan bawang putih selama 7 hari berturut-turut mengalami penurunan berat badan jika dibandingkan dengan tikus yang tidak mengonsumsi bawang putih. Selain menurunkan berat badan, nutrisi pada bawang putih juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

    Lada Hitam

    Satu lagi rempah yang bisa bikin masakan makin lezat sekaligus melangsingkan tubuh adalah lada hitam. Barbara Mendez mengatakan jika lada hitam bersifat membakar lemak dalam tubuh. Karena sifat inilah, tidak heran jika lada hitam bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik secara berkala. So, jika kamu ingin makanan atau masakan yang hendak kamu konsumsi makin lezat sekaligus melangsingkan, jangan lupa untuk menambahkan lada hitam.


Ladies, itulah sekian rempah yang bisa masakan makin lezat sekaligus melangsingkan tubuh. Selain rempah di atas, rempah lain yang juga melangsingkan di antara adalah cabai rawit, kapulaga, jinten, lengkuas dan ketumbar. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menambahkan rempah ini ke masakan kamu ya Ladies...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading