Sukses

Beauty

Ikuti Tips Sehat Tanpa Obat untuk Kesehatan Kamu

Jika sedang merasa tidak nyaman dan tubuh merasa tidak enak, jangan buru-buru minum obat. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang dapat meredakan sakit kamu, sehingga kamu tidak bergantung pada obat. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat meredakan sakit seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Sakit kepala bisa disebabkan karena beberapa hal, gejala flu, peradangan ringan bahkan terlalu stres pun dapat menyebabkan sakit kepala. Merasa sakit kepala yang berdenyut-denyut dan sakit tidak tertahankan, jangan buru-buru minum obat. Cobalah untuk mengonsumsi ikan. Ikan kaya akan omega 3 yang efektif mencegah sakit kepala.

  2. Tidur cukup dapat mengurangi risiko stres, tidur yang cukup yaitu antara 7-8 jam per hari. Jika kamu memiliki masalah dengan tidur, jangan terburu-buru minum obat tidur. Cobalah minum madu, asam amino triptofan dalam madu memiliki efek menenangkan sehingga menjaga kualitas tidur kamu.

  3. Jika kamu sering mengalami perut mual, mengonsumsi pisang dan jahe dapat mengurangi rasa mual. Pisang banyak mengandung potasium yang dapat menenangkan perut akibat kembung dan diare. Sama seperti pisang, jahe juga memiliki manfaat yang sama untuk mengurangi perut mual.

  4. Saat demam, kita terbiasa minum parasetamol untuk meredakannya. Mulai saat ini ganti parasetamol dengan mengonsumsi yoghurt. Bakteri baik yang terdapat dalam yoghurt dapat memberi efek dingin pada tubuh, konsumsi yoghurt setiap hari untuk mengurangi demam karena udara panas atau pun gejala flu.

Mengonsumsi makanan sehat akan membuat tubuh kamu terhindar dari berbagai penyakit. Tidak harus ke dokter atau mengonsumsi obat agar sehat. Yuk, makan sehat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading