Sukses

Beauty

Rahasia yang Harus Kamu Tahu Tentang Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi

Jangan mengabaikan masalah sakit gigi. Menurut satu penelitian yang dilansir livestrong.com menyebutkan bahwa sakit gigi dapat memicu beberapa penyakit, antara lain:

    Migrain

    Sudah mengalami gigi bungsu tumbuh? Sakitnya luar biasa. Sakit gigi karena gigi bungsu tumbuh ini dapat menyebabkan sakit migrain. Keluhan ini terjadi biasanya disebabkan karena gigi tumbuh tidak sempurna. Posisinya tumbuh dalam keadaan miring salah satunya.

    Diabetes

    Salah satu penelitian menyebutkan bahwa sakit gigi merupakan indikasi penyebab diabetes tipe 2. Infeksi yang terjadi pada rongga mulut akibat sakit gigi, dapat menyebabkan berkurangnya kemampuan kamu dalam memproses gula.

    Jantung

    Berbagai penelitian menyebabkan bahwa bakteri dalam mulut dan gigi dapat menyebabkan pembuluh darah terbuka. Akibatnya, jika bakteri menempel pada pembuluh dara akan berpengaruh pada kesehatan jantung.

    Masalah Kehamilan

    Jika kamu sedang hamil, maka lebih menjaga kesehatan gusi dan mulut harus kamu perhatikan. Pasalnya, beberapa penelitian menyebutkan bahwa perempuan hamil yang memiliki kondisi mulut dan gusi yang tidak sehat dapat memicu melahirkan bayi yang prematur.

Melakukan pemeriksaan gigi dengan taratur setiap 6 bulan sekali sangat penting. Tidak perlu menunggu gigi sakit baru ke dokter. Jangan sampai masalah kesehatan yang terlihat sepele ini mengganggu kesehatan penting tubuh kamu. Untuk menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut dapat kamu mulai dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung gula seperti permen. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading