Sukses

Beauty

Hal Penting yang Wajib Kamu Tahu Tentang Ikan

Mengonsumsi ikan memang penting, bagaimana tidak jika dalam ikan segar terdapat banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Ikan segar tinggi akan omega 3 dan vitamin D. Nah, berikut adalah hal yang perlu kamu ketahui dari ikan seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

  1. Ikan yang segar tidak berbau anyir. Jika ikan yang akan kamu beli berbau busuk dan berbau tajam, lebih baik jangan dikonsumsi karena kemungkinan besar ikan sudah tercemar bakteri.

  2. Jika kamu membeli ikan segar, segera masak. Dan jika terpaksa menyimpannya dalam freezer, simpan tidak lebih dari 48 jam.

  3. Kamu harus lebih teliti jika membeli ikan beku. Karena ikan beku, sudah mengalami pembekuan sejak ikan ditangkap. Periksa kembali tanggal kadaluwarsanya.

  4. Hindari ikan olahan, karena sudah dicampur dengan bahan kimia dan bumbu yang memiliki kandungan tinggi kalori.

  5. Mengonsumsi suplemen ikan memang baik, tetapi yang perlu kamu tahu adalah tidak ada yang lebih baik dari manfaat ikan segar.

  6. Batasi konsumsi ikan jika kamu memiliki ketahanan tubuh yang kurang. Karena kita tidak akan tahu kandungan dari ikan yang kamu beli, bisa jadi mengandung merkuri yang berbahaya bagi tubuh.

Mengonsumsi ikan memang sangat baik untuk kesehatan. Sebaiknya kamu tahu bahwa manfaat dari mengonsumsi ikan tidak dapat langsung kamu peroleh. Perlu waktu beberapa lama untuk mengetahui manfaatnya. Nah, bagaimana Ladies. Berani mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading