Sukses

Beauty

Cara Asik Cegah Stroke dengan Karaoke

Siapa yang tidak gemar karaoke? Jika kamu salah satu orang yang suka karaoke. Selamat, kamu terhindar bahaya stroke. Penyakit stroke adalah salah satu penyakit mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah, dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Selain itu stres yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan stroke.

Nah, Ladies jika kamu menyukai kegiatan karaoke kamu boleh berbahagia karena salah satu penelitaian yang dilakukan oleh Professor Takeshi Tanigawa, dari Universitas Ehime, Jepang seperti yang dilansir prevention.com menyebutkan bahwa karaoke dapat mengurangi risiko stroke. Masih menurut Takeshi, bernyanyi dapat mengendurkan otot saraf yang tegang. Selain itu saat bernyanyi tubuh kita akan mengatur pernapasan kita. Hal inilah yang membantu tubuh agar tetap santai dan tidak tegang.

Tidak hanya menjaga tubuh tetap santai dan terhindar dari stres, tetap menjaga pola makan juga penting agar tubuh terhindar dari stroke. Hindari makanan yang tinggi lemak, yang dapat memacu risiko stroke. Mengonsumsi oatmeal, gandum dan buah-buahan membantu tubuh tetap fit. Selain itu olahraga teratur juga penting bagi tubuh dan tentu saja jangan lupa minum air putih yang cukup, untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Jadi tidak sulit untuk menjaga tubuh agar terhindar dari stroke. Melakukan hal yang membuat kamu bahagia seperti karaoke pun dapat menghindarkan kamu dari risiko stroke. So, lets song a sing Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading