Sukses

Beauty

Metode Unik Diet Tanpa Olahraga dan Mengurangi Makan, Dijamin Sukses, Tertarik?

Merasa putus asa menurunkan berat badan? Sekalipun mencoba berbagai metode namun lemak tak kunjung luntur, justru godaan makan  secara implusif semakin tinggi? Sepertinya kamu harus mencoba metode mengurangi berat badan yang satu ini, Ladies.

Tanpa perlu berolahraga ke gym, minum obat diet hingga rasa lapar yang melilit perut, kamu hanya perlu cermin. Ya, cermin! Dilansir oleh metro.co.uk, sebuah studi yang dilakukan oleh Ata Jamie, professor bidang perilaku konsumen dari University of Florida menemukan fakta bahwa makan di depan cermin akan mengurangi selera makan seseorang.

Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok. Separuh dari 185 partisipan dipersilahkan makan di depan cermin, sementara yang lainnya tidak. Kedua kelompok ini disajikan pilihan makanan berupa sepotong cake cokelat atau sekaleng salad buah. Hasilnya mengejutkan: partisipan yang makan sepotong cake cokelat di depan cermin, mengaku nafsu makannya berkurang. Sementara yang makan salad buah tidak mengalami perubahan nafsu makan apapun.

Jamie menjelaskan, hal ini terjadi karena saat kita menghadapi cermin dan makan-makanan yang tidak sehat, secara tak sadar diri kita menolak hal tersebut. Makan makanan yang tidak sehat melanggar standar kebiasaan makan sehat yang ideal. "Ini membuat seseorang merasa tak nyaman, sekalipun ia tak dapat menjelaskan sebabnya," ujar sang peneliti.

Boleh percaya boleh tidak dengan hasil penelitian ini, Ladies. Tetapi kalau kamu memang suka bereksperimen, tak ada salahnya mencoba metode unik ini. Tertarik?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading