Sukses

Beauty

EmpowerPanty, Celana Dalam Yang Didesain Khusus Untuk Mengubah Dunia

Ladies, saat mengalami menstruasi, kenyamanan dan kebersihan menjadi nomor utama yang menjadi perhatian kita. Pernah kamu membayangkan menjadi teman-teman perempuan kita yang berada di tempat-tempat miskin yang jauh dari sanitasi yang bersih? Tentunya sangat tidak nyaman bukan?

Sebuah tim bernama Be Girl memahami kesulitan yang dialami para wanita di seluruh dunia, termasuk mereka yang tinggal di daerah yang penuh keprihatinan akan air bersih dan kesehatan yang layak. Be Girl menciptakan produk celana dalam perempuan yang dinamakan EmpowerPanty. Dilansir oleh designtaxi.com, celana dalam ini didesain dengan misi untuk mendorong perempuan-perempuan yang tinggal di daerah terpencil untuk merawat dirinya dan tetap dapat beraktivitas seperti biasanya sekalipun di masa haid.

Foto: copyright kickstarter.com

Seperti yang kita tahu, beberapa daerah seperti di Ethiopia atau Afrika Selatan mengalami kekeringan dan krisis air bersih sepanjang tahun. Para perempuan di sana tidak memiliki akses sanitasi yang layak untuk membersihkan diri. Bahkan mereka kesulitan untuk mencari pembalut. Akhirnya diputuskanlah, mereka yang mengalami haid harus tetap di rumah dan tidak boleh pergi ke sekolah dengan alasan kebersihan.

Celana dalam EmpowerPanty ini tersedia dalam dua jenis, untuk digunakan sehari-hari dan khusus saat haid. Khusus untuk celana dalam saat haid, dilengkapi dengan pad yang dapat diselipkan sebagai pengganti pembalut. Pad ini dapat digunakan berulangkali dan dicuci. Jangan khawatir, padnya berfungsi seperti layaknya pembalut dengan daya serap tinggi. Jadi kamu tidak perlu khawatir bocor.

Foto: copyright kickstarter.com

Proyek yang dipromosikan melalui situs Kickstarter ini tersedia dalam beberapa variasi warna menarik. Nah, kalau kamu membeli celana dalam ini, artinya kamu turut mendonasikan satu celana dalam untuk perempuan yang membutuhkannya di daerah terpencil. Siapa sangka, satu celana dalam dapat mengubah dunia ya, Ladies. Apakah kamu tertarik memilikinya?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading