Sukses

Beauty

Bau Badanmu Lebih Tajam Saat Haid, Ini Solusinya

Masalah bau badan memang jadi masalah yang paling bikin nggak percaya diri. Wajah cantik dan baju bagus nggak akan sempurna kalau tubuhmu bau. Penyebab bau badan ini sendiri pun beragam, mulai dari karena salah mengonsumsi makanan, kurang menjaga kebersihan, dan termasuk karena sedang haid.

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan bau badan wanita lebih tajam ketika haid tiba. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Charles University, Praha menunjukkan bahwa beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang sedang datang bulan mengaku bahwa aroma tubuh sang wanita tidak seharum hari-hari biasa.

Hal berbeda terjadi setelah menstruasi selesai atau lebih tepatnya pada masa subur, aroma alami tubuh wanita jadi lebih wangi tanpa harus memakai parfum. Karena itu, sebaiknya kamu perlu lebih waspada di masa haid.

Bau badanmu bisa lebih tajam ketika sedang haid. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa coba sejumlah alternatif berikut ini.

    Pakai Parfum

    Ini saatnya memakai koleksi parfum kesayangan. Kamu bisa memakai parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.

    Minum Jamu

    Beberapa jenis jamu diketahui dapat mengatasi bau badan yang mengganggu selama datang bulan, jamu kunyit asam atau jamu daun sirih misalnya. Akan lebih baik jika jamu yang kamu minum kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami dan segar.

    Jaga Kebersihan Tubuh

    Ganti pakaian jika kamu mulai berkeringat. Di masa menstruasi, usahakan kamu mengganti pakaian setiap hari. Mandi dua kali sehari juga penting, agar kamu merasa lebih segar dan nyaman.

    Hindari Makanan Beraroma Tajam

    Untuk sementara waktu, hindari mengonsumsi makanan beraroma tajam yang dapat memperparah bau badan, misalnya bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian dan sebagainya.

Selain tips-tips di atas, penting juga untuk minum cukup air putih, ya Ladies. Dan jangan enggan untuk mengganti pembalut yang kamu pakai secara berkala, apalagi kalau "sedang banyak-banyaknya".

Semoga info ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading