Sukses

Beauty

Mitos atau Fakta? Minum Banyak Air Putih Bisa Cegah Jerawat

Pernah nggak membaca atau mengetahui informasi kalau jerawat bisa dicegah dengan minum banyak air putih? Hm, kira-kira info itu benar nggak ya? Atau jangan-jangan cuma mitos belaka?

Info yang dilansir dari healing.about.comini terbilang mengejutkan. Dalam artikel berjudul "Does Drinking Water Help Prevent Acne?" disebutkan bahwa minum 8 gelas air putih per hari tidak akan sepenuhnya mencegah munculnya jerawat di wajah. Ini karena belum adanya cukup dasar yang membuktikan kebenarannya.

Sementara itu faktor-faktor utama penyebab jerawat, antara lain stres, ketidakseimbangan hormon, dan gangguan pencernaan. Jadi, kalau tak ingin jerawat muncul di wajah baiknya hindari ketiga hal tersebut.

Meski menurut info di atas minum air putih tak sepenuhnya bisa cegah jerawat, tapi minum air putih tetap penting bagi tubuh, ya Ladies. Apalagi buat kamu yang ingin menjalani pola makan yang lebih sehat, air putih tetaplah minuman yang lebih baik dibandingkan minuman berkafein atau bersoda.

Penuhi kebutuhan air minum dengan baik. Jalani pola makan yang sehat. Ikuti gaya hidup sehat. Serta rawat kulit secara teratur. Dengan cara-cara itu, kita bisa terhindar dari jerawat dan mendapatkan kulit yang lebih sehat serta cantik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading