Sukses

Beauty

Takut Gemuk? Ini 5 Alternatif Camilan Sehat Malam Hari

Sudah malam, tapi perut tiba-tiba keroncongan. Mau makan tapi takut gemuk. Tapi kalau nggak makan, badan bisa lemas dan pusing. Apalagi kalau kamu berada di situasi-situasi genting seperti baru saja pulang kerja shift malam atau baru pulang dari perjalanan jauh. Tubuh perlu diberi asupan energi juga

Saat lapar di malam hari, nggak apa-apa kok makan. Atau kalau kamu takut gemuk, coba pilih alternatif camilan yang sehat. Dilansir dari womenshealthmag.com, Angela Lemond, R.D.N. dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan kalau lapar, kita memang segera makan. Hanya saja triknya adalah kita harus lebih jeli memilih jenis camilan yang kita makan di malam hari.

Nah, berikut ini lima alternatif camilan sehat malam hari yang cocok buat kamu yang takut gemuk. Let's check this out!


Alternatif Pertama
1 buah pisang dan 1 sdm almond butter

Alternatif Kedua
1 buah apel dan 1 ons keju rendah lemak

Alternatif Ketiga
30 gram kacang hitam dan 1 lembar corn tortilla

Alternatif Keempat
120 gram blueberries dan 8 ons yogurt bebas lemak

Alternatif Kelima
120 gram wortel dan 3 sdm hummus


Saat lapar di malam hari, nggak apa-apa kok ngemil. Asal tetap perhatikan porsi dan jenis makanan yang dipilih, ya Ladies.

Oh ya satu tips tambahan lagi kalau kamu merasa lapar di malam hari. Yaitu coba minum segelas air putih dulu sebelum memutuskan untuk lapar. Kenapa? Karena siapa tahu yang sebenarnya kamu rasakan itu hanya rasa haus dan bukan rasa lapar.

Selain itu, jangan langsung tidur setelah makan. Beri jeda 3-4 jam dulu sehabis makan baru kemudian tidur. Agar makanan dapat tercerna dengan baik dan pastinya kamu nggak gampang gemuk.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading