Sukses

Beauty

Rahasia Untuk Mempertajam Penglihatan Mata, Minum Secangkir Kopi

Siapa yang tidak mengenal kopi. Saya pastikan, semua orang mengenal kopi. Ya, sebagai salah satu minuman yang rasanya enak, manfaatnya sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, hampir semua orang tentunya mengenal dan pernah mengonsumsi kopi. Bahkan, beberapa orang akan merasa pusing atau tidak bergairah ketika tidak minum kopi barang sehari saja.

Seperti yang kita tahu, kopi merupakan salah satu minuman yang kaya akan kafein. Dan kafein ini sendiri jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, kafein bisa mengaktifkan hormon adrenal dalam tubuh sehingga kamu pun bisa menjadi lebih fokus, lebih semangat serta lebih terjaga. Para peneliti menemukan jika minum secangkir kopi di pagi atau di sore hari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mulai dari kesehatan pencernaan, kesehatan jantung hingga mencegah tubuh dari risiko kanker. Kopi juga sangat baik dalam menenangkan pikiran dan mengatasi stres.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Tapi nih ya, selain manfaat di atas, manfaat lain dari kopi adalah manfaat untuk kesehatan mata. Ya, sebuah study yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry menjelaskan jika minum secangkir kopi setiap hari bisa bantu kamu memiliki kesehatan mata yang baik. Secangkir kopi juga dipercaya bisa meningkatkan ketajaman penglihatan. Dikutip dari laman indiatimes.com, para peneliti menemukan jika kopi bisa bantu kamu terhindar dari kerusakan penglihatan akibat glukoma, diabetes ataupun penuaan (menopause).

Para peneliti mengungkapkan jika kafein yang terkandung di dalam kopi mengandung asam chlorogenic di mana asam ini merupakan zat antioksidan yang bisa mencegah degenerasi retina mata. Peneliti mengungkapkan jika dari 1% kandungan kafein mengandung 7% sampai 9% asam chlorogenic di dalamnya.

Chang Y.Lee mengatakan, "Retina merupakan lapisan tipis yang terletak di dinding belakang mata. Retina ini berisi jutaan sel yang peka terhadap cahaya dan sel saraf mata lainnya. Ia berfungsi sebagai penerima dan pengatur visual yang ditangkap oleh mata. Karena kurangnya oksigen juga adanya radikal bebas bisa memicu kerusakan pada mata dan membuat kamu mengalami penurunan ketajaman penglihatan. Tapi, dengan minum secangkir kopi, retina kamu bisa lebih sehat. Meski begitu ingat, konsumsi kopi secukupnya dan dengan dosis yang tepat. Jangan berlebihan. Hal ini bisa membuat kesehatan kamu menurun jika konsumsi kopi berlebihan."

So Ladies, untuk kamu yang ingin memiliki ketajaman penglihatan mata selalu sehat dan pikiran fokus, tidak ada salahnya jika kamu mengonsumsi kopi. Tapi ingat, konsumsi dalam takaran yang tepat dan jangan berlebihan. Selain minum kopi, ketajaman mata akan lebih sempurna jika dibarengi dengan pola hidup yang sehat, olahraga cukup, menghindari berada di depan layar komputer atau handphone terlalu berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading