Sukses

Beauty

Tubuh Fit Saat Traveling dan Liburan, Ini Tipsnya!

Wah, sudah musim liburan nih! Ladies, punya rencana apa untuk liburan saat ini? Menghabiskan liburan di tempat lain atau traveling jauh bakal jadi pengalaman menyenangkan. Tapi jangan sampai nanti kamu malah jatuh sakit hanya karena nggak bisa jaga diri dan kesehatan selama perjalanan, ya.

Agar tubuh selalu fit saat traveling dan liburan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Sebenarnya nggak susah kok untuk menjaga tubuh dengan baik saat traveling. Dengan tips-tips sederhana ini saja kamu sudah bisa selalu fit dan bugar selama melakukan perjalanan.

    Minum Air Putih Cukup

    Selalu sedia botol air minum. Dan pastikan kamu tak pernah kehabisan air putih saat bepergian. Tujuannya agar kamu terhindar dari dehidrasi atau sakit kepala. Apalagi kalau kamu melakukan perjalanan jauh, wajib banget selalu sedia air putih.

    Bawa Makanan Ringan

    Demi menjaga daya tahan tubuh, jangan sampai telat makan. Saat di perjalanan atau berlibur selalu sedia makanan ringan. Setidaknya konsumsi makanan yang bisa menghilangkan rasa lapar meski hanya sesaat. Pilih makanan ringan yang sehat ya, seperti buah-buahan atau kacang-kacangan.

    Sedia Jaket dan Kacamata

    Tergantung dari lokasi liburan yang kamu pilih. Kalau kamu pergi ke daerah yang bersuhu dingin, jaket jadi barang wajib yang harus kamu bawa. Sementara kalau cuacanya panas, kacamata jadi aksesoris penting. Bisa juga dengan aksesoris dan benda pelindung lain seperti selendang, topi, skarf, hingga bantal.

    Bawa Obat-Obatan

    Buat jaga-jaga, sediakan obat-obatan seperti obat maag dan obat sakit kepala. Kalu kamu mengidap penyakit tertentu, pastikan kamu selalu bawa obatnya. Kita nggak pernah tahu pasti apa yang akan terjadi selama di perjalanan. Jadi memang sebaiknya bawa obat-obatan dan perlengkapan P3K sederhana kalau bepergian atau berlibur utamanya kalau melakukan perjalanan jauh.

Kalau kamu membawa anak kecil saat liburan dan traveling, penting juga untuk selalu memastikan ia nyaman dan aman selama perjalanan. Agar selalu fit, sehat, dan nyaman selama perjalanan memang perlu persiapan dan butuh waktu. Well, nggak apa-apa repot sedikit, toh demi kebaikan kita juga, kan?






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading