Sukses

Beauty

Wow, Otak Bisa Menyusut Simak Bahaya dan Penyebabnya Ladies

Tidak hanya baju saja yang bisa menyusut, atau lemak di tubuh ya Ladies. Ternyata otak pun dapat menyusut. Seperti yang dilansir buzzfeed.com kekurangan vitamin terutama vitamin B12 dapat menyebabkan otak menyusut. Salah satu penelitian menyebutkan, jika kamu malas mengonsumsi vitamin B12 maka saat usia lanjut penurunan memori akan jauh lebih cepat daripada kamu yang rajin mengonsumsi vitamin ini.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan hilangnya perlindungan sel saraf pada otak. Hal inilah yang menyebabkan menyusutnya massa otak. Penyusutan ini merupakan awal pertanda dari Alzheimer. Penyakit yang sering ditandai dengan hilangnya memori atau sebagian ingatan. Penyakit ini lebih banyak menyerang wanita daripada laki-laki. Jadi Ladies, kamu harus lebih peka untuk menjaga asupan kebutuhan vitamin B12.

Sumber vitamin B12 mudah didapat di sekitar tempat tinggal kamu. Makanan yang banyak mengandung vitamin B12 antara lain hati, ikan, kerang, telur dan susu. Makanan tersebut sering kamu konsumsi sehari-hari dan mudah didapat. Setiap harinya kamu hanya memerlukan 2,4 mikrogram vitamin B12 tidak terlalu banyak kan?

Setelah membaca informasi tentang bahaya dan penyebab otak menyusut mulai hari ini tidak ada alasan untuk malas mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading