Sukses

Beauty

Waspada! Sakit Kepala Bisa Menyerangmu karena 6 Hal Tak Terduga Ini

Sudah tidur cukup, kok masih saja terasa sakit kepala, ya? Sudah coba untuk mengikuti pola hidup sehat, tapi kenapa masih saja sering pusing? Ladies, pernah mengalami kondisi seperti itu?

Sakit kepala ternyata bisa disebabkan oleh hal-hal tak terduga dan tak kita sadari. Dilansir dari elitedaily.com, ada enam hal yang bisa menyebabkan sakit kepala. Dan tanpa disadari, kadang hal-hal tersebut kamu lakukan hampir setiap harinya. Jadi baiknya hindari deh hal-hal ini kalau mau terhindar dari sakit kepala.


1. Mengunyah Permen Karet
Berlebihan mengunyah permen karet bisa membuat otot-otot rahang bekerja lebih keras dan jadi tegang. Dan hal ini, percaya atau tidak, bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi kalau kamu masih sering sakit kepala, coba cek lagi berapa permen karet yang sudah kamu konsumsi hari ini.

2. Minum Kopi
Kalau minum kopinya masih dalam batas normal sih nggak akan masalah. Tapi kalau sampai minum lima gelas kopi sehari, tubuhmu bisa merasa langsung bugar, tapi setelah beberapa saat tubuhmu bisa ngedrop dan kepalamu pusing. Jadi, jangan sampai berlebihan mengonsumsi kafein setiap harinya, ya Ladies.

3. Makan Es Krim
Brain freeze, istilah ini mengacu pada sakit kepala yang muncul setelah makan es krim. Biasanya setelah makan es krim atau minuman dingin dengan buru-buru, sakit kepala bisa langsung menyerangmu.

4. Posisi Punggung
Duduk dengan posisi punggung melengkung atau harus membawa barang-barang berat di punggung, kondisi tersebut bisa sebabkan sakit kepala. Kalau punggung terasa tegang dan kaku, sakit kepala bisa langsung menyerangmu. Jadi duduklah dengan posisi punggung tegak dan jangan lupa untuk lakukan peregangan otot-otot tubuh secara rutin.   

5. Minum Wine Merah (Red Wine)
Dalam wine merah biasanya ada bahan sulfit yang digunakan sebagai pengawet. Dan kandungan sulfit itu sering disebut sebagai penyebab migrain. Di samping itu, alkohol juga bisa sebabkan dehidrasi yang menimbulkan sakit kepala.

6. Stres
Jangan abaikan stres, Ladies. Saat kamu stres, apapun penyebabnya, kamu akan rentan terkena sakit kepala. Jadi pastikan stres tak menguasai atau mengambil alih hidupmu, ya.


Saat kamu sering sakit kepala, coba perhatikan lagi kebiasaan dan pola hidupmu. Umumnya pusing atau sakit kepala itu disebabkan oleh kegiatan atau kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading