Sukses

Parenting

Hindari Radiasi Ponsel Dengan Cara yang Cerdas

Ponsel merupakan benda wajib yang harus ada saat kita berpergian. Tidak hanya itu, ponsel menjadi benda yang penting di berbagai kesempatan. Rasanya, ada yang kurang pas saat kita tidak memegang ponsel. Dari untuk berkomunikasi, membaca majalah, mencari berita hingga untuk berfoto membuat kita begitu bergantung pada benda satu ini.

Tapi tahukah Ladies, ternyata sinyal ponsel berbahaya bagi tubuh kita. Berikut adalah cara untuk menghindari radiasi ponsel seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu: 

    Pergunakan speakerphone

    Saat menelpon pergunakan speakerphone, meskipun akan menjadi begitu menyebalkan bagi orang di sekitar kamu. Memakai speakerphone saat berbicara jauh lebih baik daripada menempelkan langsung ponsel di dekatmu.

    Perbanyak pesan daripada telpon

    Membatasi diri untuk telpon akan mengurangi radiasi penggunaan ponsel. Jika memang tidak terlalu penting lebih baik kamu menulis pesan saja daripada menelpon.

    Gunakan headset

    Saat menelpon lebih baik kamu menggunakan headset. Pastikan kamu membeli headset dengan manik-manik ferit diinstal. Sebuah manik-manik ferit adalah, manik berlubang semi-magnetik yang melekat pada kawat headset yang menyerap radiasi frekuensi radio.

    Hindari memakai ponsel di daerah minim sinyal

    Gangguan utama saat menggunakan ponsel adalah saat di daerah terpencil maka sinyal pun ikut berkurang. Saat berada di daerah dengan sinyal minim, maka ponsel akan lebih banyak mengeluarkan radiasi.

Menggunakan ponsel secara bijak akan membuat kamu terhindar dari efek negatif radiasi ponsel. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading