Sukses

Beauty

Tekanan Darah Rendah? Atasi Dengan Tips Ini, Ladies

Tekanan darah rendah atau disebut dengan hipotensi adalah sebuah kondisi saat seseorang mengalami tekanan darah di bawah kondisi normal yakni di tekanan 120/80mmhg. Menurunnya tekanan darah ini biasanya ditandai dengan gejala mual, pusing, lemas, kelelahan, jantung berdebar-debar, dan lainnya.

Meski gejalanya terlihat sepele, namun tekanan darah yang benar-benar rendah tentu bisa membahayakan keselamatan kita. Oleh sebab itu, jika Anda merasakan tekanan darah Anda sedang turun dan muncul gejala-gejala yang telah disebutkan, maka seperti disebutkan dalam laman www.top10homeremedies.com, berikut adalah treatmen alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Yuk, simak.

  • Konsumsi Kacang-kacangan. Kacang-kacangan kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah. Oleh sebab itu, mengonsumsi kacang-kacangan akan dapat membantu Anda untuk menaikkan tekanan darah yang sedang rendah. Beberapa jenis kacang yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi tekanan darah rendah ini antara lain: kacang hijau, kacang buncis, kacang merah, dan lain-lain.

 

  • Konsumsi daging atau hati ayam. Daging ayam memiliki kandungan protein hewani yang mampu meningkatkan tekanan darah yang rendah. Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel, termasuk sel pembuluh darah.

 

  • Minum kopi. Kopi murni atau minuman yang mengandung kafein lainnya dapat membantu Anda meningkatkan tekanan darah yang rendah.  Jika Anda sedang mengalami darah rendah, mengonsumsi kopi kental murni di pagi hari akan membantu Anda menormalkan tekanan darah. Tapi, jangan biasakan untuk terlalu sering mengonsumsi kopi ya. Seperlunya saja.

 

  • Minum teh akar licorice. Akar licorice adalah jenis obat-obatan alami lainnya yang mampu menormalkan tekanan darah yang sedang rendah karena level kortisol yang rendah. Akar licorice bermanfaat untuk menghalangi enzim yang memecah kortisol dan membantu menjaga kesehatan fungsi adrenalin. Akar licorice bisa Anda konsumsi dalam bentuk teh hangat.


Nah, itulah beberapa obat-obatan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi tekanan darah yang menurun. Semoga bermanfaat

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading