Sukses

Beauty

Kapan Saat Yang Tepat Mengecek Kadar Kolesterol Dalam Tubuh?

Ladies, semakin bertambah usia, semakin besar pula diri kita terpapar resiko berbagai macam penyakit. Ada banyak faktor penyebabnya, mulai dari makanan, stress hingga gaya hidup. Salah satu penyakit yang jadi momok saat ini adalah kolesterol.

Kolesterol tak hanya bisa menyerang orang tua. Kaum muda pun rentan terkena kolesterol karena pola hidup yang salah. Kolesterol yang tinggi akan menghambat sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Lalu, kapankah saat yang tepat untuk mengecek kolesterol dalam diri kita? Ini dia bocorannya, seperti yang dilansir oleh boldsky.com:

    Sekali dalam Setahun

    Untuk kamu yang tidak merasakan gejala kolesterol tinggi, tetap perlu mengecek sebagai tindakan pencegahan. Lakukan pengecekan minimal sekali dalam setahun.

    Tiga hingga Empat Kali dalam Setahun

    Untuk mereka yang sudah didiagnosa kolesterol tinggi, wajib hukumnya memeriksakan kadar kolesterol dalam darahnya hingga 3-4 kali setahun.

    Wanita di Atas Usia 45 tahun

    Memang, sebaiknya kolesterol dicek kadarnya di awal usia 20 tahunan untuk mencegah penyakit semakin memburuk. Tetapi, kadar kolesterol dalam darah wanita umumnya mulai terlihat risikonya pada usia 45 tahun.

Nah, jika kamu masih berada di rentang usia 20 tahun-an, tak ada salahnya untuk rutin memeriksakan diri dan menjaga pola hidup agar terhindar dari kolesterol. Jangan lupa kunjungi dokter ahli untuk berkonsultasi ya, Ladies. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading