Sukses

Beauty

Jaga Pola Makan Agar Terhindar Dari Risiko Serangan Jantung

Menjaga pola makan dan diet makanan tertentu baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk menjaga tubuh tetap fit, ternyata menjaga pola makan dapat mengurangi risiko serangan jantung. Seperti yang dilansir health.com sebagai berikut:

    Rajin mengonsumsi buah dan sayur

    Mengonsumsi buah dan sayur sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain itu makan buah dan sayur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, Ladies jangan malas untuk mengonsumsi buah.

    Diet

    Mengatur pola makan dan membatasi konsumsi lemak baik untuk menjaga jumlah kolesterol dalam tubuh. Jumlah kolesterol dalam tubuh akan mempengaruhi kesehatan jantung. Penting bagi kamu untuk menghilangkan Mengonsumsi kedelaiĀ kolesterol jahat dalam tubuh karena dapat mengurangi risiko serangan jantung.

    Mengonsumsi kedelai

    Kedelai mengandung isoflavon dan protein yang baik untuk tubuh. Kandungannya setara dengan protein susu. Jadi meski kamu tidak mengonsumsi susu karena takut gemuk, kamu dapat mengonsumsi kedelai dan mendapatkan manfaat dari proteinnya.

    Kurangi konsumsi garam

    Mengonsumsi garam dapat meningkatkan kadar tekanan darah dalam tubuh. Hal ini dapat mengganggu kesehatan jantung. Jadi, mengurangi konsumsi garam dapat menjaga kesehatan jantung kamu.

    Rajin minum air putih

    Mengonsumsi air putih 8 gelas sehari dapat mengurangi risiko jantung. Karena air putih dapat membantu mengurangi risiko jantung.

Tetap rutin berolahraga dan menjaga pola makan dapat membantu tubuh kamu tetap sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading