Sukses

Beauty

5 Aturan Yang Wajib Kamu Patuhi Jika Tak Ingin Berat Badan Naik

Siapa sih yang tak ingin memiliki berat badan ideal, tubuh langsing dan jauh dari kata gemuk. Saya pastikan, hampir semua orang ingin memiliki berat badan ideal dan jauh dari kata gemuk. Tapi sayangnya, walaupun sebagian besar orang memiliki impian ini, orang-orang ini terkadang jarang memperhatikan pola hidupnya. Jarang memperhatikan makanan yang harusnya ia makan dan harusnya ia hindari. Dan alhasil, tahu sendiri kan gimana? Tubuh akan menjadi gemuk dan berat badan naik dengan sangat cepat.

Lantas, bagaimana agar berat badan tak naik? Seperti dikutip dari laman prevention.com, patuhi aturan ini jika kamu memang tak ingin berat badan kamu naik.

    Konsumsi Makanan Alami

    Jika memang kamu ingin berat badan kamu tak naik meski telah makan banyak, pastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi adalah makanan alami. Hindari konsumsi makanan buatan seperti snack, camilan dan makanan apapun yang mengandung bahan kimia. Selain bisa membuat berat badan kamu stabil, makanan alami juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kamu.

    Jangan Makan Jika Memang Tidak Lapar

    Usahakan agar tidak makan jika kamu tak benar-benar sangat lapar. Yap, agar berat badan kamu tak naik, cobalah untuk makan saat perut kamu benar-benar merasa lapar. Ingat pula, saat lapar ini, makanlah secukupnya atau kenyang sebanyak 80 persen saja. Hindari makan banyak meski kamu sedang sangat lapar.

    Santai Saja Dan Cintai Semua Makanan Yang Kamu Makan

    Walaupun makanan yang kamu makan rasanya tidak terlalu enak, usahakan untuk santai saja dan cintai makanan tersebut. Makanlah makanan yang ada di hadapanmu dengan perasaan senang dan bahagia. Ya, walau mungkin makanan itu rasanya jauh dari kata enak atau lezat. Hindari pula makan di depan TV atau saat di depan komputer kamu. Hal ini justru akan membuatmu sulit merasa kenyang meskipun dengan nonton TV dan di depan komputer semua makanan yang kamu makan akan terasa lebih lezat.

    Jangan Lupakan Olahraga

    Ini nih, aturan wajib yang benar-benar tak boleh kamu lupakan ketika kamu tak ingin berat badan naik adalah melakukan olahraga. Pastikan untuk selalu melakukan olahraga setidaknya dua hari sekali. Olahraga ini bisa saja senam, lari pagi, cardio atau renang. Hayo, sudahkah kamu rajin olahraga? Masih ingat kapan terakhir kali kamu olahraga? Jika memang ingin berat badan tak naik, lakukan olahraga lho ya.

    Pastikan Untuk Sering-Sering Bergerak Di Sela-Sela Waktu Kerjamu

    Kalau kamu memang tak ingin berat badan naik, satu aturan yang wajib kamu patuhi adalah sering-seringlah bergerak di sela-sela waktu kerjamu. Jangan sampai kamu hanya duduk saja selama seharian bekerja. Angkat tubuh dan kaki dari meja kerja dan ajaklah tubuh untuk bergerak. Bergerak di tempat kerja bisa dengan jalan-jalan ke kamar mandi, jalan untuk makan siang atau jalan ke meja kerja teman.


Ladies, itulah sedikitnya 5 aturan wajib yang harus kamu patuhi jika kamu tak ingin berat badan kamu bertambah. Selain aturan di atas, aturan lain yang juga perlu kamu patuhi adalah jangan makan di atas jam 6 malam, pastikan untuk minum air putih cukup setiap hari, kurangi konsumsi makanan berlemak dan perbanyak makan sayur serta buah. Juga, hindari rokok, minuman beralkohol, minuman bersoda atau pun obat-obatan terlarang. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Pastikan agar selalu bahagia dan tidak stres jika kamu memang ingin hidup sehat, memiliki berat badan ideal serta hidup mengesankan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading