Sukses

Beauty

Selain Cegah kanker, Ini 7 Kelebihan Menakjubkan Kulit Pisang Untuk Menjaga Kesehatan

Buah pisang sudah terkenal kaya nutrisi, serat dan membantu menurunkan berat badan. Jika kamu ingin diet, maka buah pisang adalah salah satu buah yang akan menyelamatkanmu dari rasa kelaparan. Tapi bagaimana dengan kulitnya? Jangan buru-buru membuangnya, karena berikut ini yang bisa dilakukan kulit pisang terhadap kesehatan tubuh kamu.

    Menurunkan kolesterol

    Meningkatkan asupan serat bisa menurunkan kadar kolesterol. Dan kulit pisang mengandung serat terlarut lebih banyak dari buah pisang sendiri.

    Mengganti elektrolit yang hilang

    Potasium adalah salah satu kandungan mineral yang kaya dalam buah pisang, namun bukan hanya buahnya saja yang punya potasium. Kulit pisang juga punya kandungan potasium yang membantu mengganti elektrolit tubuh yang hilang setelah olahraga.

    Kamu lebih bahagia

    Pisang mengandung triptophan yang mampu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Serotonin yang diproduksi otak mampu membuat mood meningkat, menurunkan stres dan kamu jadi lebih bahagia.

    Tidur lebih nyenyak

    Triptopahan juga jadi obat baik agar kamu mendapatkan tidur nyenyak malam hari. Dokter bahkan baisanya meresepkan obat mengandung tryptophan untuk mereka yang mengalami masalah tidur.

    Menguruskan badan

    Karena kulit pisang tak mengandung gula, kaya serat dan sangat rendah kalori, kulit pisang bisa membantu menurunkan berat badan. Konsumsi bersama buahnya ya.

    Mencegah kanker

    Ternyata, kulit pisang juga mengandung antioksidan yang membantu menurunkan risiko timbulnya sel abnormal kanker. Kandugan dalam kulit pisang bisa mencegah terbentuknya mutasi sel tumor dan kanker.

    Meningkatkan penglihatan

    Lutein dalam kulit pisang bisa bermanfaat meningkatkan penglihatan. Lutein bisa mencegah masalah mata seperti katarak dan degenerasi makula.

    Meningkatkan kesehatan pencernaan

    Karena kulit pisang kaya serat dan mengandung bakteri probiotik, kulit pisang bermanfaat membersihkan dan menyehatkan sistem pencernaan.

Mungkin kamu akan merasa aneh makan kulit pisang karena rasanya yang sepah dan tidak enak. Cara terbaik mengonsumsinya adalah dengan memblender bersama buah pisangnya. Pisang tak usah dikupas, cukup bersihkan dan blender bersama sedikit air hingga halus. Minum deh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading