Sukses

Beauty

Akibat Implan Payudara Rusak dan Berjamur, Hampir Saja Wanita Ini dan Bayinya Meninggal Dunia

Setiap wanita ingin tubuh yang sempurna. Banyak yang pada akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi plastik untuk memperindah tubuhnya, salah satunya adalah payudara. Penanaman implan pada payudara umum dilakukan, tetapi waspadalah dengan kondisi dan perawatan implan. Jangan sampai kejadian yang menimpa Anne Ziegenhorn ini terjadi padamu, Ladies.

Anne Ziegenhorn | Foto: copyright metro.co.uk

Dilansir oleh metro.co.uk, wanita asal Florida ini mengalami masalah kesehatan serius sejak tahun 1998. Tepatnya 6 bulan setelah ia mengganti implan payudaranya dari silikon ke implan saline. Ada banyak luka di tubuhnya, kelihatan penglihatan, mudah merasa lelah dan kenaikan berat badan yang signifikan. Dokter tak dapat menemukan apa penyebab sakitnya hingga bertahun-tahun.

Puncaknya adalah ketika sang putra mengalami sakit kritis. Memang, Ziegenhorn menyusui putranya. "Putra saya yang berusia 19 bulan, mengalami infeksi pada ginjalnya dan hampir saja meninggal. Akhirnya semua terungkap karena ASI yang saya berikan padanya." Ziegenhorn mendapati ada yang ganjil pada payudaranya sejak adanya perubahan bentuk. Ia pun mendatangi dokter bedah plastiknya.

Foto: copyright metro.co.uk

Betapa terkejutnya Ziegenhorn setelah hasil mammogram mengungkapkan bahwa implan kanannya telah pecah, yang menjadi biang kerok sakitnya selama ini. Implan yang pecah tersebut akhirnya menjadi jalan masuk bakteri dan jamur yang tumbuh di dalamnya. Aduh! Dr. Susan Klob, seorang spesialis implan yang menangani kasus ini pun berpesan bahwa implan yang ditanamkan di tubuh manusia pasti ada risikonya. Ada baiknya sebelum memutuskan menanam implan pada tubuh, setiap wanita menyadari dampak buruknya yang tak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain, misalnya sang buah hati.

Semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi kita dan tak terulang lagi ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading