Sukses

Beauty

Suka Ngemil Saat Malam? Inilah 4 Camilan Enak Yang Nggak Bakal Bikin Gemuk

Ketika malam hari, hujan dan cuaca dingin, ngemil adalah suatu aktivitas yang menyenangkan. Ditambah lagi, jika acara ngemil tersebut dilakukan bersama orang tercinta atau keluarga dan sambil nonton TV. Kalau sudah begini, rasanya kayak nggak pengen siang ya. Hehehe

Namun, bagi kamu yang suka ngemil di malam hari, sudah menjadi keharusan agar kamu memilih camilan yang sehat dan nggak bakal bikin gemuk. Emang ada ya? Hehe, jangan ragu dulu Ladies. Dikutip dari laman prevention.com, sebenarnya ada beberapa camilan enak yang nggak bakal bikin gemuk walau ia dimakan di malam hari. Apa saja camilan tersebut? Berikut ulasannya.

    Popcorn

    Inilah camilan pertama yang nggak bakal bikin kamu gemuk walau kamu memakannya di malam hari. Menurut beberapa study, popcorn merupakan salah satu camilan yang sangat rendah lemak dan protein. Asalkan, popcorn tersebut tidak diberi gula atau garam berlebih agar rasanya semakin nikmat. Popcorn dikatakan tak akan membuat kamu gemuk asalkan popcorn ini dimakan dalam porsi yang tidak terlalu besar setiap harinya.

    Cokelat Hitam

    Camilan kedua yang nggak bakal bikin gemuk adalah cokelat hitam. Karena cokelat hitam merupakan salah satu makanan yang mengandung nutrisi penting sebagai menu diet, beberapa penelitian percaya bahwa cokelat hitam tak akan membuat tubuh gemuk. Dan perlu kita tahu, cokelat hitam rupanya mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh lho. So, jangan pernah khawatir untuk mengonsumsi cokelat hitam sebagai camilan malam. Lagi-lagi ingat, konsumsi secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan.

    Kacang-Kacangan

    Tidak sedikit yang mengatakan bahwa kacang-kacangan merupakan camilan yang tidak sehat karena mengandung lemak. Rupanya, anggapan ini salah./ Sebaliknya, kacang-kacangan merupakan makanan sekaligus camilan yang sangat enak dan baik untuk tubuh. Lemak yang ada pada kacang merupakan lemak sehat yang nggak bakal menyebabkan adanya timbunan lemak di tubuh. Asalkan, kacang ini tidak dikonsumsi secara berlebihan.

    Salad Buah Dan Sayur

    Siapapun percaya bahwa salad buah dan sayur merupakan camilan sehat dan tidak bakal bikin gemuk walau ia dikonsumsi saat malam hari. Sayur dan buah merupakan salah satu camilan yang rendah kalori, rendah lemak dan rendah protein. Untuk itulah, sayur dan buah dikatakan sebagai camilan sehat dan nggak bakal bikin gemuk.


Ladies, itulah beberapa camilan sehat dan nggak bakal bikin gemuk saat dikonsumsi malam hari. Gimana, mulai sekarang, nggak takut lagi untuk ngemil di malam hari kan? Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu punya daftar camilan sehat yang nggak bakal bikin gemuk walau dimakan saat malam, jangan lupa untuk share kepada kita semua ya...




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading