Sukses

Beauty

Ingin Ginjal Sehat? Konsumsi Makanan Ini Saja Ladies!

Salah satu organ penting dalam tubuh adalah ginjal. Ginjal berfungsi untuk melakukan detoksifikasi darah dan membantu tubuh dalam menyaring produk limbah melalui urin. Tak hanya itu saja, ginjal juga berfungsi untuk membuang kelebihan air dalam tubuh dan mempertahankannya saat tubuh membutuhkan banyak asupan air. Saat ginjal bermasalah maka kesehatan tubuh akan terkena imbasnya. Salah satu cara untuk menjaga agar ginjal tetap berfungsi dengan baik adalah dengan menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk ginjal yang sehat dan berfungsi dengan baik seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com.

    Paprika Merah

    Paprika rendah potassium dan kaya vitamin A, C, B6, asam folic dan serat. Paprika juga mengandung banyak licopene yang menjauhkan tubuh dari risiko terserang kanker. Konsumsi paprika merah dalam bentuk salad untuk dapatkan manfaat sehatnya.

    Apel

    Apel kaya akan zat anti inflammatory, serat, dan vitamin. Apel bisa menurunkan kolesterol dan melancarkan pencernaan. Selain itu apel juga sangat efektif menjaga kesehatan. Dimakan dalam bentuk apapun apel sangat sehat untuk tubuh Ladies. Mulai sekarang biasakan makan apel minimal sebuah dalam sehari yuk.

    Ikan

    Mengonsumsi ikan tiga kali dalam seminggu akan menurunkan level kolesterol dalam darah. Selain itu kandungan omega 3 dan anti oksidan di dalamnya bisa mencegah kanker. Masak ikan dengan dikukus atau dibakar untuk mendapatkan manfaat sehatnya Ladies.

    Putih Telur

    Putih telur adalah sumber protein yang sangat tinggi dan mudah terasimilasi dengan tubuh. Selain itu putih telur juga rendah potasium. Masukkan putih telur dalam menu makananmu setiap hari untuk merasakan manfaatnya untuk ginjal.

Dengan menjaga pola hidup serta pola makan maka ginjal akan tetap sehat dan bisa berfungsi dengan baik Ladies. Selain itu jangan lupa untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari agar kinerja ginjal bisa optimal. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies!




(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading