Sukses

Beauty

4 Makanan Sehat Kaya Beta Karoten

Beta karoten merupakan provitamin A, yang memiliki manfaat untuk menjaga sel dari kerusakan. Penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan beta karoten, dapat mencegah risiko penyakit jantung, katarak, gangguan penglihatan dan kanker.

Berikut adalah 4 makanan yang kaya akan beta karoten seperti yang dilansir livingstrong.com yaitu:

    Melon

    Buah yang banyak ditemui ketika musim kemarau ini, selain rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dan baik untuk kesehatan.

    Wortel

    Beta karoten dalam wortel sangat tinggi. Kandungan beta karoten yang tinggi dapat mengurangi risiko sakit mata, jantung, mengurangi mata minus dan mengatur gula darah dalam tubuh.

    Bayam

    Sayuran hijau ini memiliki kandungan beta karoten yang tinggi. Untuk mengonsumsi bayam kamu dapat memakannya mentah, merebusnya, menumisnya atau mengukusnya. Yang perlu kamu ingat jangan pernah menghangatkan sayur bayam, karena berbahaya bagi kesehatan.

    Brokoli

    Sayuran hijau ini kaya akan beta karoten. Untuk mengonsumsinya kamu dapat mencampurkan dengan bahan masakan yang lain agar lebih bervariasi tanpa menghilangkan manfaat dari beta karoten itu sendiri.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan beta karoten akan membuat kamu terhindar dari beberapa penyakit yang disebabkan kekurangan nutrisi ini. Selain 4 makanan di atas, blewah dan ubi jalar juga banyak mengandung beta karoten. Semoga bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading