Sukses

Beauty

Ladies, Yuk Konsumsi Makanan Ini Untuk Detoksifikasi Tubuh

Dengan beragamnya makanan yang kita konsumsi, tak heran jika banyak racun yang masuk ke dalam tubuh kita. Hal ini membuat detoksifikasi tubuh menjadi sangat penting. Detoksifikasi merupakan proses pembersihan tubuh dari segala racun secara alami.

Umumnya, setelah melakukan proses detoksifikasi tubuh akan terasa lebih ringan dan fresh. Proses detosifikasi alami ini bisa Anda lakukan salah satunya dengan bantuan makanan-makanan yang bermanfaat untuk detox seperti yang disebutkan dalam laman www.womenshealthmag.com, berikut. Yuk, simak.

Lemon. Lemon mengambil peranan penting untuk membersihkan tubuh dari racun serta zat berbahaya yang berbahaya bagi tubuh. Oleh sebab itu, minum segelas air lemon setiap hari akan membantu membersihkan segala racun yang ada di dalam tubuh.

Bawang Putih. Jika rutin dikonsumsi, bawang putih sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun dan zat yang berbahaya. Bawang putih mampu membuat hati memproduksi enzim yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Teh Hijau. Teh hijau merupakan jenis minuman yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi. Kandungan Catechin dan Flovanoid yang terkandung dalam teh hijau dapat mempercepat aktivitas hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi dari dalam tubuh.

Yogurt. Kandungan probiotik dalam yoghurt akan membantu mempromosikan manfaat untuk kesehatan pencernaan. Mengonsumsi yoghurt secara teratur akan membantu mendetoksifikasi sistem pencernaan dan membuat pencernaan menjadi lebih sehat.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. dengan beragamnya pilihan makanan sehat untuk detoksifikasi ini, mulai sekarang terapkan menu makan yang sehat untuk hidup sehat ya. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading