Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Jelek Yang Bikin Payudara Kamu Melorot

Semua wanita pasti ingin punya dada kencang dan membusung cantik agar terlihat menarik. namun sayangnya, ternyata ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa membuat payudara melorot dan terlihat menggantung seakan kamu sudah tua.

Meski memang ada beberapa wanita yang terlahir dengan payudara seperti itu, tapi tetap saja kamu perlu mengetahui kebiasaan buruk yang mempengaruhi kekencangan payudara. Selain karena menyusui, melahirkan, bertambah tua, ini dia beberapa hal lain yang juga buat dadamu turun.

    Diet Yo-yo

    Berat badan yang naik turun secara drastis bisa membuat kulit kamu kendur, tidak terkecuali di bagian payudara. Setiap kali kamu mengalami penurunan atau kenaikan berat badan, kulit akan kehilangan banyak lemak dan membuat jaringan payudara mengendur, sehingga payudara tampak turun.

    Merokok

    Bahkan ketika payudara kamu sudah membusung secara alami, tapi jika kamu punya kebiasaan merokok, kulit tubuh, termasuk bagian dada juga akan mengendur. Setiap bahan kimia berbahaya dalam rokok mengandung radikal bebas yang merusak sel-sel kulit.

    Tidak pakai lotion atau sunscreen

    Terpapar sinar matahari dan terkena sinar UV secara otomatis akan membuat kulit terkena radikal bebas dan hal ini bisa menyebabkan penuaan dini. Hal ini juga berpengaruh pada kulit payudara, menyebabkan penurunan kandungan kolagen di dada dan merusak jaringan kulit.

    Menggunakan bra yang salah

    Menggunakan bra yang tidak mendukung akan membuat kulit payudara mengendur. Pilih payudara dengan tali yang cukup besar dan penyangga di bagian bawahnya. Bra yang bisa mengurangi guncangan juga sangat baik menghindari turunnya payudara.

    Olahraga keras

    Olahraga keras seperti berlari dan melompat-lompat bisa menyebabkan guncangan pada payudara yang membuat kulit payudara mengendur, apalagi jika tidak didukung dengan sport bra. Guncangan berlebihan bisa merusak kolagen.

Jadi, hindari sebisa mungkin goncangan, gunakan bra yang tepat, berhenti merokok, dan diet lah dengan sehat. Merawat payudara sebenarnya tidak sulit kok, asal kamu jeli dengan kebiasaan sehari-hari Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading