Sukses

Beauty

Pertolongan Pertama Atasi Serangan Vertigo Dengan Segera

Penyakit vertigo adalah salah satu jenis sakit kepala yang sangat menyakitkan dan bisa mengganggu aktivitas Ladies. Untuk pengobatan vertigo sendiri sebenarnya memang harus berkonsultasi dengan dokter karena sakit kepala ini bukan seperti sakit kepala biasa dan berpotensi menyebabkan penyakit lain yang lebih serius. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan sebagai pertolongan pertama mengatasi serangan vertigo ini Ladies.

Laman webmd.com melansir bahwa hal pertama yang harus kamu lakukan saat terserang vertigo adalah dengan berbaring di tempat tidur yang nyaman. Gunakan bantal untuk menahan bahu bukan kepala. Sebelum berbaring cobalah untuk melakukan beberapa gerakan ringan sebagai berikut:

  • Gerakkan kepala 45 derajat ke kiri atau kanan tergantung dari letak sumber vertigo yang kamu rasakan.
  • Setelah itu langsung berbaring dengan cepat dengan posisi bahu di atas bantal dan julurkan lehermu.
  • Posisi kepala harus lebih rendah dari bahu. Dengan posisi ini telinga yang menjadi sumber vertigo ada dalam posisi di bawah.
  • Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik.
  • Setelah itu tanpa mengangkat kepala cobalah untuk menolehkan kepala 90 derajat ke kanan dan tahan kembali selama 30 detik.
  • Gerakkan seluruh badan mengikuti kepala 90 derajat ke kanan dan tahan posisi selama 30 detik.
  • Cobalah untuk kembali duduk di sisi kanan.


Jika kamu masih saja mengalami vertigo dalam jangka waktu yang panjang maka cobalah untuk melakukan latihan ini sebanyak 3 kali dalam sehari dan ulangi sampai gejala vertigo hilang dalam 24 jam. Jika gejala masih saja berlanjut segera hubungi dokter Ladies.

Semoga informasi ini berguna ya. Selamat mencoba Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading