Sukses

Beauty

Terong, Sayur Murah Meriah dengan Kandungan Nutrisi yang Menakjubkan

Siapa yang tak kenal terong? Sayuran murah meriah yang bisa diolah menjadi berbagai macam menu masakan ini memiliki rasa gurih yang membuatnya menjadi favorit tersendiri bagi penggemarnya. Sama halnya dengan sayuran lain yang kaya akan sejumlah kandungan vitamin serta nutrisi penting bagi tubuh, terong pun memiliki kandungan vitamin serta nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Spesialnya, seperti yang disebutkan dalam laman www.medicalnewstoday.com, sayuran yang memiliki berbagai jenis mulai dari terong ungu, terong belanda, sampai terong bulat ini mengandung sejumlah kandungan nutrisi yang luar biasa yang tak dimiliki oleh sayuran lain. So, apa saja kandungan luar biasa yang dimiliki sayuran murah meriah ini? Beriku ulasannya.

    Niacin

    Terong memiliki kandungan niacin atau vitamin B3. Vitamin yang larut dalam air ini menggabungkan berbagai enzim yang memecah lemak, protein, karbohidrat dan alkohol untuk menghasilkan energi. Selain itu, niacin juga berpartisipasi dalam produksi enzim tubuh dari asam lemak dan kolesterol. Rebusan terong menyediakan 0,6 miligram niacin (sekitar 4% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan.

    Riboflavin

    Terong memiliki sejumlah kecil riboflavin atau vitamin B2. Riboflavin bekerja dengan sejumlah enzim yang berbeda dalam tubuh Anda untuk mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.  Rebusan terong mencukupi sekitar 2% kebutuhan riboflavin dalam tubuh yang direkomendasikan.

    Tiamin

    Tiamin atau vitamin B1 yang juga ditemukan dalam terong. Sama hal nya dengan niacin dan riboflavin, tiamin berpartisipasi dalam produksi energi dari pemecahan makanan. Tubuh menggunakan tiamin untuk menghasilkan bahan genetik untuk sel-sel baru. Rebusan terong mencukupi sekitar 8% kebutuhan tiamin dalam RDA.

    Folat

    Nutrisi yang bertindak sebagai kofaktor kimia dalam produksi bahan selular baru ini juga ditemukan dalam terong lho, Ladies. Karena kandungan folatnya ini lah, terong menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil. Pasalnya, produksi pertumbuhan janin selama kehamilan bergantung pada jumlah folat yang cukup.

    Vitamin E dan K

    Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi jaringan dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas ini juga ditemukan keberadaannya dalam sebuah terong. Selain vitamin E, terong juga memiliki kandungan vitamin K yang mendukung sistem pembekuan darah dengan membantu dalam produksi yang diperlukan protein.

Nah, itulah beberapa kandungan nutrisi menakjubkan yang dimiliki oleh terong. Dengan kandungan yang beragam ini, Anda tentu tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi terong dalam menu harian Anda. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading