Sukses

Beauty

Yuk, Makan Bawang Putih Untuk Menghindari Risiko Tekanan Darah Tinggi

Bawang putih selain sebagai pelengkap bumbu masakan ternyata baik untuk kesehatan. Banyak manfaat yang dapat kamu peroleh dengan rutin mengonsumsi bawang putih. Bahkan dalam satu penelitian menyebutkan bahwa bawang putih dapat mencegah kanker.

Baunya yang tajam membuatnya tidak banyak dikonsumsi secara langsung, dan hanya dikonsumsi sebagai bumbu masakan saja. Bawang putih memiliki senyawa alicin yang banyak digunakan sebagai obat. Alicin yang dalam bawang putih ini lah yang dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan berat badan, mengencerkan darah, antioksidan, antibakteri dan sebagai zat anti kanker.

Seperti yang dilansir livinghealth.com menyebutkan mengonsumsi 2 sampai 3 siung bawang putih setiap hari, pada saat perut kosong dapat membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Tetapi perlu diingat sebelum kamu memutuskan mengonsumsi bawang putih secara langsung lebih baik konsultasikan dulu bersama dokter untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain sebagai obat untuk tekanan darah tinggi, bawang putih juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bawang putih mengandung hampir 71% Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh, 25% kebutuhan kalsium harian dan 11% serat harian. Nutrisi yang terkandung dalam bawang putih ini semua baik untuk kesehatan tubuh. Uniknya, dalam bawang putih tidak ada satu pun zat berbahaya bagi tubuh. Untuk itulah bawang putih sering digunakan sebagai obat herbal. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading