Sukses

Beauty

Miliki Hati yang Sehat dengan Memanfaatkan Khasiat Licorice, Bisa Banget Nih!

Terdapat banyak penyebab penyakit hati yang dapat merusak sistem hati untuk menetralisir zat berbahaya di dalam tubuh. Selain Alkohol, beberapa penyebab lain dari penyakit hati ini adalah konsumsi obat-obatan, infeksi virus dan lain sebagainya. Nah, mengobati penyakit hati yang disebabkan oleh faktor non-alkohol ini salah satunya bisa Anda lakukan dengan menggunakan manfaat licorice.

Seperti disebutkan dalam www.medicinenet.com, orang dengan penyakit hati non-alkoholik,  menunjukkan peningkatan kadar enzim transaminase yang disebut ALT dan AST.  Nah, berdasarkan studi yang telah dilakukan, pemanfaataan ekstrak licorice pada penderita penyakit hati non-alkoholik ini menunjukkan adanya penurunan konsentrasi enzim ini.

Meski licorice lebih dikenal dengan rasa manis dan manfaatnya untuk mengobati penyakit maagh, tapi penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman herbal ini juga bermanfaat untuk mengobati penyakit hati. Hal ini tentu memberi angin segar terhadap pengobatan penyakit hati.

Selain untuk mengobati penyakit hati, licorice ini juga bisa Anda konsumsi sebagai langkah preventif terjadinya kerusakan hati. Nah, jika Anda ingin merasakan khasiat licorice sebagai obat maupun pencegahan penyakit hati, Anda bisa menggunakan ekstraknya. Ekstrak licorice ini dapat Anda olah menjadi teh dengan mencampurkan bubuk licorice ke dalam segelas air mendidih.  Seduh teh ini selama beberapa menit, kemudian minum.

Jika diminum secara teratur, teh dari bubuk licorice ini akan membantu memperbaiki sistem hati yang telah rusak akibat faktor non-alkoholik serta menjaga kesehatan fungsi hati kita. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading