Sukses

Beauty

Mata Cemerlang Dengan 5 Makanan Sehat Ini

Memiliki mata yang sehat akan membantu kamu agar terhindar dari masalah penglihatan. Berikut adalah sumber makanan yang harus kamu konsumsi, agar memiliki mata yang sehat dan cemerlang seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Bayam

    Untuk membuat cemerlang mata, kamu dapat mengonsumsi bayam dengan sayuran hijau lainnya seperti kangkung, sawi, dan lobak. Bayam mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata. Vitamin A membantu melindungi kornea, lutein melindungi mata dari sinar ultraviolet dan zeaxanthin.

    Salmon

    Salmon kaya akan omega-3 asam lemak, yang membantu mencegah mata kering. Omega-3 asam lemak juga membantu menangkal degenerasi makula terkait usia. Para ahli merekomendasikan memiliki dua porsi salmon seminggu. Salmon dapat dikonsumsi dalam sup, salad atau sebagai hidangan utama.

    Wortel

    Wortel mengandung banyak beta-karoten, yang merupakan prekursor vitamin A. Wortel juga mengandung lutein, yang membantu kepadatan peningkatan pigmen makula dalam, tempat kuning berbentuk oval di dekat pusat retina. Hal ini pada gilirannya melindungi retina dan menurunkan risiko degenerasi makula. Wortel juga kaya serat dan potasium.

    Paprika

    Paprika adalah salah satu sumber terkaya vitamin A dan C. Sementara vitamin A membantu menjaga penglihatan, vitamin C melindungi mata terhadap katarak. Untuk kesehatan secara keseluruhan mata kamu, teratur makan berbagai paprika termasuk hijau, merah, kuning, oranye, dan bahkan ungu, coklat dan hitam harus kamu lakukan.

    Blueberry

    Makan blueberry secara teratur meningkatkan visi dan memperkuat pembuluh darah di belakang mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin, yang membantu baik menurunkan tekanan darah tinggi dan peradangan dan juga mencegah penyumbatan di arteri yang memberi makan oksigen ke retina.

Demikian 5 makanan yang dapat membuat mata kamu sehat dan cemerlang. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading