Sukses

Beauty

Ini Dia Plus Minus Buah Kiwi Yang Perlu Diketahui.. Yuk, Simak

Kiwi. Buah berwarna hijau dengan rasa eksotis ini banyak dicari penggemarnya bukan hanya karena rasanya yang asam segar, tapi juga karena manfaatnya. Sebab, seperti dilansir dari laman www.stylecraze.com, buah asli dari New Zealand ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan pencernaan, Ladies.

Kiwi yang kaya serat membuatnya menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan yang bermasalah. Jika Anda mengalami sembelit, buah kiwi merupakan jawaban yang pas untuk mengatasi masalah sembelitmu itu. Ditambah lagi, serat fuzzy dalam buah kiwi juga akan membantu mengikat  dan memindahkan racun dari saluran pencernaan.

Selain kaya serat yang baim untuk pencernaan, kiwi juga kaya akan enzim actinidain, enzim protein-larut yang dapat membantu mencerna makanan. Enzim ini sama dengan enzim papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas.

Selain membantu menyehatkan fungsi pencernaan, buah kiwi ternyata juga bagus untuk menjaga dan melindungi fungsi mata. Hal ini terkait dengan kadar lutein dan zeaxanthin yang  tinggi dalam buah kiwi. Kadar lutein dan zeaxanthin yang tinggi dalam buah kiwi, terbukti menurunkan resiko degenerasi makula pada mata orang dewasa.

Satu yang disayangkan dari buah sehat ini adalah bahwa kiwi tidak dapat dikonsumsi oleh semua orang. Sebab, meskipun buah kiwi ini sangat bermanfaat untuk menjaga dan melindungi kesehatan pencernaan serta mata, buah kiwi sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang didiagnosa dengan penyakit ginjal atau kantung empedu. Pasalnya, buah kiwi mengandung sejumlah terukur oksalat yang akan mengkristal dan menyebabkan masalah kesehatan bagi penderita penyakit ginjal dan kantung empedu.

Selain itu, buah kiwi juga mengandung zat enzim yang mengandung latek, dan menyebabkan sindrom alergi. Jadi, jika Anda memiliki alergi terhadap buah-buahan latek, sebaiknya Anda menahan diri untuk mengonsumsi buah kiwi ini.

Nah, itulah plus minus dari buah kiwi ini. Dengan mengetahui plus minus dari buah ini, semoga membuat kita jadi semakin bijak dalam memilih makanan yang kita konsumsi ya! So, pastikan untuk eat healthily, live happily!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading