Sukses

Beauty

Hindari Varises Dengan Cara Cerdas

Varises atau spider veins banyak menyerang pada wanita. Varises selain merusak penampilan saat kamu memakai celana pendek atau mini dress, juga membuat rasa tidak nyaman. Kaki mudah lelah adalah salah satu akibat dari varises. Tidak ada pengobatan yang pasti untuk menyembuhkan varises, tetapi dengan pola hidup yang sehat dapat mengurangi risiko varises.

Berikut adalah cara cerdas untuk menghindari varises seperti yang dilansir dari webmd.com yaitu:

  1. Rajin berolahraga akan membuat kamu terhindar dari varises. Kamu dapat memilih jalan atau jogging. Karena olahraga yang teratur dapat melancarkan peredaran darah.

  2. Jika kamu bekerja dengan berdiri, kamu harus berhati-hati. Berdiri terlalu lama akan membuat pembuluh darah pada kaki tertekan. Untuk menghindarinya kamu dapat menyiasatinya dengan berjalan setiap satu jam sekali. Hal ini akan membantu peredaran darah kembali lancar.

  3. Menjaga berat badan tetap seimbang akan membantu kamu untuk terhindar dari varises. Berat badan yang berlebih akan membuat pembuluh darah pada kaki tertekan. Makan makanan yang sehat dan bergizi, serta olahraga yang rutin akan menjaga berat badan kamu tetap seimbang.

  4. Selalu duduk dengan benar, hindari menekuk kaki saat duduk. Dengan menekuk kaki maka kamu akan menghalangi peredaran darah pada kaki. Hindari juga duduk dengan menyilangkan kaki. Duduk dengan tetap menjaga postur tubuh akan menjaga peredaran tetap lancar.

Demikian empat cara cerdas untuk menghindari varises. Selain itu hindari menekuk kaki setelah kamu berolahraga atau berjalan jauh, usahakan untuk duduk selonjor. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading