Sukses

Beauty

Leci, Buah Manis yang Manis Pula Manfaatnya Bagi Kesehatan

Leci, yang dalam Bahasa Cina berarti "hadiah untuk hidup yang menyenangkan," ini dikenal tak hanya karena rasanya yang manis dan banyak dijadikan varian rasa dalam aneka produk sirup, tetapi juga karena kandungan vitamin dan mineralnya yang beragam.

Seperti disebutkan dalam laman www.nutrition-and-you.com, kandungan vitamin dan mineral yang beragam dalam buah leci menjadikannya sebagai buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan,  di negara-negara seperti India dan Cina, leci telah banyak dijadikan sebagai obat. Khasiat leci ini juga banyak ditulis dalam buku-buku pengobatan Cina kuno.

So, apa saja sih manfaat leci untuk kesehatan sehingga membuatnya begitu terkenal? Yuk, simak selengkapnya.

    Mencegah Kanker 

    Leci memiliki sifat anti kanker. Buah ini diketahui memiliki kandungan flavonoid dalam pulpnya yang membantu untuk melawan penyakit fatal dan mematikan seperti kanker, khususnya kanker payudara. Flavones, quercitin, dan kaemferol yang terkandung dalam leci merupakan senyawa yang ampuh dalam mengurangi proliferasi sel kanker.

    Menyehatkan Jantung

    Selain mencegah kanker, leci juga memiliki manfaat untuk menyehatkan fungsi jantung. Pasalnya mengonsumsi leci diketahui dapat menormalkan tekanan darah dan denyut jantung sehingga dapat melindungi kita dari resiko stroke.

    Menjaga Kesehatan Tulang

    Leci kaya akan kandungan fosfor dan magnesium, yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kandungan mineralnya seperti mangan dan tembaga juga berfungsi untuk menguatkan tulang-tulang yang rapuh. Leci juga memiliki sejumlah cukup kandungan seng yang dapat meningkatkan efektivitas vitamin D dalam tubuh dan mempengaruhi sistem asimilasi kalsium yang memelihara kesehatan tulang.

    Meningkatkan Imunitas

    Leci merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya.

Nah, itulah beberapa manfaat leci bagi kesehatan kita. Ternyata, selain manis, leci juga kaya akan manfaat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan kita ya, Ladies? So, tunggu apa lagi? Segera konsumsi leci dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan Anda.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading