Sukses

Beauty

Manggis, Si Manis yang Multifungsi Bagi Kesehatan Tubuh

Manggis, buah dengan kulit merah keunguan ini menjadi salah satu buah favorit di negara tropis seperti Indonesia. Manggis menjadi favorit tak hanya karena rasanya yang manis, tapi juga karena manfaatnya yang multifungsi bagi kesehatan tubuh kita.

Selain itu, bagian buah dari manggis ini juga hampir semuanya memiliki manfaat. Tak hanya buahnya yang kaya akan vitamin, kulitnya pun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

So, apa saja sih manfaat buah manggis bagi kesehatan kita? Berikut ulasan yang telah kami rangkum dari laman www.stylecraze.com, untuk Anda. Check this out!

    Mencegah Kanker

    Dalam buah manggis terkandung banyak sekali antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan tertinggi pada buah manggis terletak pada kulitnya. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini, manggis menjadi agen anti-kanker yang sudah terbukti manfaatnya.

    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Manggis merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Dalam satu buah manggis terkandung kurang lebih 12% vitamin C untuk mencukupi kebutuhan harian tubuh. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh untuk menguatkan resistensi tubuh kita terhadap infeksi virus dan bakteri serta dapat mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya.

    Meningkatkan Fungsi Ginjal

    Selain mencegah kanker dan meningkatkan imunitas tubuh, manggis juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi ginjal kita.Manggis dapat memperlancar sistem sekresi pada ginjal, sehingga  orang yang banyak mengonsumsi buah manggis akan lancar dalam buang air kecil.

    Membantu Diet

    Buah manggis juga sangat baik untuk Anda yang sedang melaksanakan program diet. Pasalnya, dalam buah manggis terkandung mineral dan zat yang dapat membantu mengurangi nafsu makan, sehingga nafsu makan pun menjadi terkontrol saat Anda menjalani program diet.

Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan dari buah manggis. Dengan aneka manfaatnya ini, Anda tentu jadi semakin jatuh cinta dengan buah berkulit keras namun berdaging sangat lembut ini, kan? So, semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading