Sukses

Parenting

Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Lada hitam adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan dalam berbagai jenis masakan. Lada hitam berasal dari lada yang belum terlalu tua dan dihaluskan bersama kulitnya, sehingga permukaannya agak berkeriput dan berwarna hitam. Berikut adalah manfaat lada hitam seperti yang dilansir eatingwell.com yaitu:

    Membantu Diet

    Lapisan fitonutrien dalam pada lada dapat membantu untuk memecahkan sel lemak. Hal ini sangat baik untuk membantu program diet kamu. Selain itu proses pemecahan lemak ini menyebabkan kamu berkeringat dan buang air kecil, yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh.

    Meredakan Kembung

    Jika kamu kembung, cobalah makan lada hitam. Hal ini karena lada hitam bersifat karminatif yang dapat mencegah pembentukan gas. Tambahkan lada hitam pada makanan akan dapat meredakan kembung.

    Meredakan Flu

    Lada mengandung antibakteri yang dapat meredakan flu. Rasa hangat dapat melonggarkan tenggorokan dan hidung tersumbat. Tambahkan lada hitam pada sup ayam, makan selagi hangat. Rasa hangat akan meringankan sakit kamu.

    Meredakan Stres

    Lada mengandung zat piperin yang dapat memberikan efek bahagia jika kamu mengonsumsinya. Jadi jika kamu banyak mengonsumsi lada, maka dapat mengurangi stres. Zat piperin dalam lada juga dapat meningkatkan fungsi otak.

Begitu banyak manfaat lada bagi kesehatan, tentu saja mengonsumsinya dengan jumlah yang cukup dan tidak berlebih baik untuk kesehatan. Always be healthy, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading