Sukses

Parenting

Bahaya Yang Harus Kamu Tahu Jika Minum Obat Dengan Kopi

Bagi kamu penggila kopi, setiap kesempatan pasti ingin menikmati seduhan kopi. Tidak peduli saat itu kondisi kamu sedang tidak fit, sehingga lebih banyak membutuhkan air putih daripada kopi. Bahkan saat minum obat sekalipun kamu lebih memilih kopi daripada air putih.

Minum obat dengan kopi dapat membahayakan kesehatan. Jika kamu minum obat agar sembuh, hal ini akan berbalik jika kamu minum obat dengan kopi. Seperti yang dilansir webmd.com menyebutkan ada beberapa bahaya yang harus kamu waspadai saat minum obat dengan kopi antara lain:

  1. Minum obat bersamaan dengan minum kopi akan menghambat penyerapan obat dalam tubuh, sehingga mengurangi kemanjurannya.

  2. Minum obat bersama dengan minum kopi dapat menyebabkan jantung berdebar-debar, gelisah dan dapat berakibat buruk pada kesehatanmu.

  3. Berkurangnya penyerapan obat pada jenis tertentu, khususnya obat antidepresan dan osteoporosis.

  4. Dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas.

  5. Minum kopi bersamaan dengan minum kopi dapat mengganggu metablisme dalam tubuh, dan mengganggu proses pembuangan racun dalam tubuh. Bahayanya hal ini dapat menimbulkan keracunan.

  6. Efek dari beberapa obat seperti pil kontrasepsi dapat membuat kafein dalam kopi lebih lama bertahan dalam tubuh. Hal ini dapat membuat efek gelisah dan tidak bisa tidur.

Untuk minum obat sebaiknya minum dengan air putih, selain menyehatkan juga dapat membantu tubuh untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading