Sukses

Beauty

Makan Buah Leci Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Buah leci bentuknya hampir mirip dengan strawberry. Biasanya buah leci banyak digunakan sebagai bahan campuran dalam es buah, salad dan jus buah. Rasanya yang segar dan manis menjadikan buah ini sangat digemari.

Selain karena rasanya yang enak, buah leci juga memiliki manfaat kesehatan. Seperti yang dilansir top10homeremedies.com berikut adalah manfaat kesehatan dari buah leci:

    Menurunkan Hipertensi

    Buah leci tinggi akan kandungan potasium, yang dapat berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satu penyebab tekanan darah tinggi adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol. Untuk itu menjaga pola makan sangat penting agar kamu terhindar dari hipertensi.

    Mencegah Serangan Jantung.

    Tekanan darah tinggi akan berpengaruh buruk pada kesehatan jantung. Buah leci dipercaya dapat menjaga denyut jantung tetap normal dan menjaga tekanan darah normal. Selain itu buah leci kaya akan antioksidan dalam buah leci baik untuk menjaga ketahanan tubuh, sehingga tidak mudah sakit.

    Kekuatan Tulang.

    Tulang yang kuat akan membuat aktifitas berjalan lancar tanpa gangguan apa pun. Buah leci memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang dapat menjaga kekuatan dan kesehatan tulang sehingga kamu terhindar dari osteoporosis.

    Mencegah Kanker

    Kandungan flavonoid dalam buah leci dapat melawan kanker. Selain itu, jika kamu rutin mengonsumsi buah leci maka kandungan flavones, quercitin dan kaemferol di dalamnya baik untuk mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh.

Tidak hanya mengonsumsi buah leci. Rajin mengonsumsi buah dan sayur, serta menjalankan pola hidup sehat akan mencegah penyakit datang. Jadi sudah tidak ada alasan untuk malas mengonsumsi buah, kan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading