Sukses

Beauty

Sakit Kepala Berdenyut Atasi Dengan Obat Herbal

Sakit kepala, termasuk migrain dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Kepala berdenyut akibat sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak hal, bisa karena daya tahan tubuhmu menurun, kecapean bahkan karena stres. Banyak obat anti sakit kepala yang dijual bebas, akan tetapi obat herbal jauh lebih baik kamu konsumsi. Berikut adalah bahan-bahan alami untuk mengurangi sakit kepala, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Lavender

    Oleskan minyak lavender pada bagian yang sakit. Pijat perlahan di bagian pelipis dan punggungmu menggunakan minyak lavender tersebut. Otot yang tegang akan berangsur melemah, hal ini akan menyebabkan sakit kepala hilang. Selain dioleskan kamu pun dapat menghirup uap minyak lavender yang berfungsi sebagai aromatherapi. Larutkan minyak lavender pada segelas air yang mendidih, hirup pelan-pelan. Aroma yang menenangkan akan membuatmu merasa lebih relaks.

    Hindari Pemicu Sakit Kepala

    Menghindari makanan pemicu sakit kepala adalah langkah terbaik untuk menhindarinya. Jika kamu alergi pada beberapa makanan, mulai sekarang coblah untuk menghindarinya. Makanan pemicu sakit kepala dan migrain antara lain susu, coklat, selai kacang, Alpukat dan jeruk. Selain itu makanan yang mengandung terlalu banyak MSG juga memicu sakit kepala. Tidak semua makanan tersebut menjadi pemicu utama sakit kepala, hal ini bisa berbeda pada masing-masing orang. Yang terpenting jika kamu merasa sakit setelah mengonsumsi satu jenis makanan, segera catat dan jangan sesekali untuk memakannya.

    Minyak Pappermint

    Sama seperti minyak lavender kamu dapat mengolaskan minya papermint kebagian yang sakit. Minyak pappermint memiliki kandungan vaso kontraksi yang berfungsi melancarkan peredaran darah.

Menjaga agar tubuh tetap fit adalah penting, agar kamu tetap dapat beraktifitas dan bebas dari penyakit. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading